Unduh Aplikasi

Parkiran Gedung SKB Jadi Tempat Tidur Pengungsi Rohingya di Bireuen

Parkiran Gedung SKB Jadi Tempat Tidur Pengungsi Rohingya di Bireuen
Imigran Rohingya menempati tempat parkiran SKB Cot Gapu, Bireuen. Foto: Ist

BIREUEN - Sebanyak 79 jiwa Imigran asal Myanmar Etnis Rohingya yang ditampung di Kompleks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Cot Gapu, Kabupaten Bireuen, terpaksa menempati tempat parkir gedung setempat sebagai tempat tidur dan tempat tinggal sementara waktu.

Pasalnya,mereka sengaja di tempat parkiran tersebut dikarenakan gedung SKB dalam proses renovasi karena akan digunanakan dan dipakai oleh Pemkab Bireuen untuk melaksanakan kegiatan.

“Tempat tidur mereka sudah sangat tidak layak kami sangat berharap mereka segera direlokasi. Saat ini puluhan imigran Rohinya itu tidur dan menempati tempat parkiran Komplek SKB untuk tempat tinggal sementara,” ujar Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani kepada AJNN, Jumat (14/12).

Menurut Murdani, yang menjadi kendala yakni stok makanan dan logistik untuk Rohingya tersebut juga tidak tertampung lagi dalam APBK tahun 2019. Apalagi sambung Murdani, jumlah Relawan mulai 2 Agustus 2018 sampai dengan sekarang tersisa 15 Orang dibandingkan sebelumnya mencapai 45 orang.

Sementara itu, Koordinator Relawan Tagana, Zulfikar membenarkan kalau yang menjadi kendala sekarang ada masalah logistik dan makanan. Sementara, sudah sekian lama bantuan dari dermawan dan warga sekitar juga tidak ada lagi.

“Untuk kesehatan mereka masih bagus, cuma logistik dan makanan saja yang sudah menipis. Ini stok beras yang tersisa hanya cukup lima hari lagi, itupun beras yang diserahkan dari Dinas Sosial Kabupaten Bireuen,” ungkapnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...