Unduh Aplikasi

Panwaslu Imbau Parpol Tak Kampanye ‎Sebelum Waktunya

Panwaslu Imbau Parpol Tak Kampanye ‎Sebelum Waktunya
Ilustrasi bendera parpol peserta pemilu.

ACEH TAMIANG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Tamiang mengimbau kepada seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh KPU RI/KIP Aceh agar tidak melakukan kampanye sebelum adanya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP).

"Kampaye baru boleh dilakukan tiga hari setelah penetapan DCT, baik itu untuk anggota DPR RI, DPD, DPRA dan DPRK," kata Ketua Panwaslu Aceh Tamiang, Ferry Irawan kepada AJNN, Jum'at (2/3).

Hal tersebut, kata Ferry, sudah diatur dalam Pasal 276 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Dalam waktu dekat, tambah Ferry, pihaknya dari Panwaslu Aceh Tamiang akan menyampaikan imbauan secara tertulis kepada seluruh parpol tentang melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berpedoman pada surat KPU RI No. 216/PL.01.5-SD/06/KPU/II/2018.

Selain itu, sambung Ferry, pihaknya juga akan meminta kepada partai politik untuk tidak memasang alat peraga kampanye (APK). Dan bagi parpol yang melakukan pertemuan dengan masyarakat diminta agar melaporkan secara tertulis kepada KIP Aceh Tamiang dan Panwaslu Aceh Tamiang satu hari sebelumnya.

Komentar

Loading...