Unduh Aplikasi

Panwaslih Lhokseumawe Tertibkan APK Jokowi dan Prabowo

Panwaslih Lhokseumawe Tertibkan APK Jokowi dan Prabowo
Penertiban APK oleh Panwaslih Lhokseumawe yang terpasang di tempat terlarang. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Tim gabungan dari Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Lhokseumawe melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di lokasi terlarang, Selasa (19/3).

Penertiban yang ikut melibatkan pengamanan dari jajaran Polres Lhokseumawe dan TNI tersebut dilakukan sepanjang jalan protokol Kota Lhokseumawe, mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Panwaslih Lhokseumawe, T Zulkarnaen mengatakan, sebelum penertiban APK tersebut dilakukan, pihaknya sudah terlebih dulu melakukan sosialisasi dan menyurati partai politik atau tim sukses (timses) yang bersangkutan.

“Sebelumnya sudah kami surati yang bersangkutan kalau alat peraga kampanye yang mereka pasang melanggar aturan,” kata Zulkarnaen kepada AJNN.

Penertiban APK oleh Panwaslih Lhokseumawe yang terpasang di tempat terlarang. Foto: AJNN.Net/Sarina

Sambung Zulkarnen, APK yang dicopot tersebut diantaranya, baliho calon Presiden Jokowi dan Prabowo yang terpasang di sepanjang jalan protokol. Selain itu, pihaknya juga mencopot semua alat peraga yang terpasang di fasilitas umum, tempat ibadah dan juga di pohon-pohon.

“Baliho dan APK yang ditertibkan ini akan kami amankan di kantor. Dan kami juga mengimbau kepada seluruh tim sukses dan juga partai politik supaya patuhi aturan yang berlaku. Karena selain melanggar administrasi juga akan terkena ancaman hukuman pidana,” imbuhnya.

Komentar

Loading...