Unduh Aplikasi

Panwascam di Pidie Patroli Pantau Politik Uang

Panwascam di Pidie Patroli Pantau Politik Uang
Personil Satpol PP di Pidie sedang menurunkan APK. Foto: AJNN.Net/Salman

PIDIE - Panitia pengawas pemilihan (Panswaslih) Pidie dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik di sejumlah kawasan jalan protokol hingga jalan lintas nasional di Kabupaten Pidie. 

Ketua Panwaslih Pidie, Junaidi mengatakan, tepat pukul 00.00 WIB, tadi malam, semua peserta pemilu harus membongkar APK yang telah dipasang sebelumnya. 

"Sesuai aturan PKPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye, paling lambat pembersihan APK satu hari sebelum hari H pencoblosan 17 April. Namun jika APK masih tidak diturunkan oleh peserta pemilu, maka akan kamk tertibkan,” kata Ketua Panwaslih Pidie, Junaidi SH kepada AJNN, Minggu (14/4) .

Sejak pekan lalu,  pihak Panwaslih juga telah menyurati partai politik, LO DPD-RI termasuk kantor Sekber calon Presiden untuk membongkar APK yang telah dipasang sebelumnya. 

“Kami akan terus mensisir sejumlah kawasan yang masih terpasang APK hingga satu hari sebelum hari H, jika mendapati APK belum dibongkar, maka kami yang akan tertibkan,"ujarnya.

Panitia pengawas kecamatan (Panwascam), kata Junaidi, juga telah bergerak secara masif di gampong-gampong untuk menertibkan APK, bahan kampanye bahkan melakukan patroli politik uang (Money Politik).

"Sejauh ini penertiban APK berjalan  lancar, namun tadi ada peserta pemilu  berjanji akan membongkar sendiri APK-nya," ujar Junaidi.

Komentar

Loading...