Unduh Aplikasi

Pantai Ungu, Objek Wisata Baru Aceh Utara yang Ramai Dikunjungi

Pantai Ungu, Objek Wisata Baru Aceh Utara yang Ramai Dikunjungi
Objek wisata Pantai Ungu di Aceh Utara.

ACEH UTARA— Keindahan panorama Pantai Ungu, bagai ruh yang mampu menarik perhatian pengunjung menikmati liburan dan berakhir pekan.

Objek wisata yang terletak di timur Sumatera, tepatnya di Gampong Lhok Puuek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara ini merupakan salah satu objek wisata baru di Kecamatan Seunuddon Aceh Utara.

Meski objek wisata ini agak sulit dijangkau, karena lokasinya terbilang cukup jauh dari ibukota kecamatan Seunuddon, namun itu tidak menghalangi niat pengunjung berasal dari berbagai daerah, mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Bireun, Lhokseumawe bahkan dari Pidie Jaya untuk memanjakan diri dari sepoinya angin laut dan paduan warna ungu di pondok sepanjang pantai.

Untuk waktu dan jarak tempuhnya, bila melalui jalur Simpang Gampong Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya di Jalan Medan - Banda Aceh, membutuhkan waktu sekitar satu jam atau dengan perkiraan jarak mencapai 35 kilometer.

Kecamatan Seunuddon memang memiliki banyak potensial alam yang bisa dijadikan objek wisata, khususnya wisata pantai.

Selain Pantai Ungu, di kecamatan itu juga memiliki objek wisata Islami Pantai Bantayan yang terletak di Gampong Bantayan. Objek itu merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan menjadi andalan masyarakat Aceh Utara berwisata.

"Alhamdulillah saat ini sudah ramai dikunjungi pengunjung, baik itu pengunjung lokal maupun luar daerah," kata Leliwati salah seorang pemilik pondok di kawasan itu kepada AJNN, Minggu (16/6).

Muhammad Basir, salah seorang penduduk setempat mengaku saat ini selain jumlah pengunjung yang saban hari kian bertambah, masyarakat yang membuka pondok dan mengelola Pantai Ungu juga sekarang bisa mendapat penghasilan.

"Dengan semakin banyaknya kehadiran pengunjung datang, justru menjadi peluang kesempatan bagi masyarakat pengelola dan penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi pantai," ujarnya.

Lamuddin seorang warga Aceh Timur mengatakan baru sekali itu datang ke objek tersebut. Dirinya mengaku objek tersebut harusnya bisa berbenah dengan sentuhan dinas terkait maupun campur tangan pemerintah setempat.

"Objek wisata yang menawarkan panorama laut disini lumayan bagus, namun masih kurang perhatian. Bila di tambah dengan pernak pernik hiasan unik di sepanjang pantai mungkin akan lebih menarik muda-mudi dalam berselfi ria," pungkasnya

Komentar

Loading...