Unduh Aplikasi

Pantai Ujong Blang, Destinasi Wisata Tertua di Lhokseumawe

Pantai Ujong Blang, Destinasi Wisata Tertua di Lhokseumawe
Wisatawan berfoto selfi di Pantai Ujong Blang, Kota Lhokseumawe. Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Objek wisata Pantai Ujong Blang merupakan salah satu destinasi bahari yang ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata yang tak jauh dari jantung Kota Lhokseumawe itu, menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dan hari libur sembari menikmati deburan ombak dan kuliner di tempat itu.

Destinasi wisata Pantai Ujong Blang tersebut, merupakan salah satu objek wisata tertua di Kota Lhokseumawe. Lokasinya cukup strategis untuk dikunjungi. Pasalnya, Pantai Ujong Blang itu terletak di pinggiran Pusat Kota Lhokseumawe, dan cukup menempuh dengan jarak 10 kilometer dari pusat kota itu.

Di lokasi wisata Ujong Blang ini, selain bisa menikmati pemandangan yang luas dan mendengar gemuruhnya deburan ombak. Bagi wisatawan dan juga pengunjung juga bisa berteduh di pondok-pondok yang berderetan di pinggir pantai itu, sembari bisa menikmati santapan kuliner khas Ujung Blang, yaitu rujak.

Selain pengunjung dari dalam daerah, Pantai Ujong Blang juga salah satu objek wisata yang diminati oleh pengung di luar daerah itu sendiri. Pasalnya, selain lokasinya strategis, juga bisa bercengkrama ria bersama sahabat, keluarga dan juga pasangan hidup. Baik dengan cara berenang, duduk di atas batu pemecah ombak dan tak lupa juga di pantai itu juga menyediakan jasa sewa ban karet serta boat mesin bagi wisatawan yang ingin berkeliling.

Salah seorang wisatwan asal Papua, Kabupaten Merauke, Ronal, yang saat ini kuliah di Universitas Malikussaleh (Unimal) mengatakan, selama berada di Provinsi Aceh, tepatnya di Kota Lhokseumawe, dirinya mengaku baru dua tempat kawasan wisata di kunjungi. Diantaranya pantai Rancong dan Pantai Ujong Blang kota setempat.

“Pantai Ujong Blang pemandangan lautnya indah, sejuk, dan suasananya juga adem. Cuma dari pemerintah daerah sendiri kalau bisa akan lebih bagus jika destinasi ini ditingkatkan lagi,” katanya didamping 14 temannya yang lain sedang bermain di tepi pantai.

Bagi anda wisatawan yang hendak berkunjung ke objek wisata Ujong Blang Kota Lhokseumawe. Cukup hanya membayar parkir Rp 2 ribu untuk roda dua, dan Rp 5 ribu untuk roda empat. Dijamin anda puas bermain dan menikmati wisata kuliner di tepi pantai Ujong Blang itu. Selamat menikmati.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...