Unduh Aplikasi

Pantai Jilbab, Pilihan Bersantai Remaja Abdya

Pantai Jilbab, Pilihan Bersantai Remaja Abdya
Para remaja Abdya sedang bersantai di salah satu cafe sekitaran Pantai Jilbab

ACEH BARAT DAYA - Kebanyakan para remaja di Aceh Barat Daya (Abdya) menjadikan Pantai Jilbab yang berada di Kecamatan Susoh sebagai tempat bersantai menikmati hari lebaran, sambil menikmati indahnya suara gemuruh gelombang air laut.

Pantai Jilbab ini memang menjadi salah satu pilihan favorit warga Abdya khususnya para remaja yang menghabiskan hari-hari lebaran setiap tahunnya sejak dulu. Bukan tidak ada tempat bersantai lain, tetapi objek ini memang sudah menjadi pilihan bagi kaum ramaja sejak dulu.

Salah seorang pengunjung Pantai Jilbab Abdya, Khairul Hamdi mengatakan banyak masyarakat Abdya mengunjungi pantai ini karena memang lebih nyaman, apalagi suasananya begitu sejuk saat bersantai dibawah pohon-pohon cemara yang tumbuh disepanjang pantai. Hal ini mungkin yang membuat banyak warga khususnya remaja lebih memilih Pantai Jilbab untuk bersantai.

"Disini dingin, karena banyak ditumbuhi pohon cemara, sehingga saat kita duduk walaupun siang-siang hari tetap nyaman rasanya, karena itu mungkin banyak yang kesini bersantai," kata Khairul Hamdi kepada AJNN, Sabtu (16/6) sore.

Pemuda asal Desa Mata Ie ini menuturkan, Pantai Jilbab bukan hanya ramai dikunjungi setiap lebaran saja, namun hari-hari biasanya juga banyak didatangi warga terlebih pada hari Minggu dikala para remaja menghabiskan waktu dengan jalan-jalan santai sore hari, pantai ini menjadi pilihan meraka.

"Bukan hanya lebaran, hari-hari biasa juga ramai, apalagi hari minggu banyak anak muda yang santai disini, dan juga ada yang hanya sekedar lewat saja," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan pengunjung lainnya, Ismail menyampaikan objek wisata ini memang ramai dikunjungi ketika tiba hari lebaran, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha, mulai dari anak remaja sampai orang tua.

Ismail menilai, Pantai Jilbab ini banyak dikunjungi bukan karena lokasinya yang  indah dipandang dan nyaman, melainkan juga karena banyak cafe disepanjang pantai yang menyediakan berbagai minuman serta makanan seperti Mie Aceh dan lain sebagainya.

"Enak duduk disini, tempatnya nyaman, dingin, habis itu bisa bersantai lagi sambil makan dan minum," tuturnya.

Selain itu, lanjut Ismail, lokasi Pantai Jilbab ini juga tidak jauh dari Kota Blangpidie, hanya berjarak antara 5 sampai 10 kilo meter, dan jika menggunakan sepeda motor cuma menghabiskan waktu sekitar 8 atau 10 menit saja dari pusat Kota Abdya tersebut menuju pantai ini.

"Tempatnya tidak jauh dari kota, kalau kita pakai sepeda motor paling lama 10 menit sudah sampai," pungkas Ismail.

Seperti diketahui, ada beberapa objek wisata pinggir laut di Kecamatan Susoh, Abdya ini, seperti pantai Bali dan Cemara Indah, namun Pantai Jilbab masih tetap menjadi pilihan kebanyakan masyarakat Abdya.

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...