Unduh Aplikasi

Pangdam IM Kunjungi Batalyon Armed 17/Komposit

Pangdam IM Kunjungi Batalyon Armed 17/Komposit
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH sedang menembak meriam

PIDIE - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin melakukan kunjungan ke Batalyon Artileri medan 17/Komposit di Laweung, Pidie, Kamis, (9/8) untuk melihat kegiatan latihan menembak.

"Kunjungan Pangdam IM ke Batalyon Armed untuk melihat langsung latihan menembak senjata berat (meriam) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," kata Komandan Batalyon Artileri medan 17/Komposit Letnan Kolonel Arm Sugiharto, S.E melalui Wakil Komandan Kapten Arm Bayu Wira Pratama SH.

Selain Pangdam IM, juga hadir Wali Nanggroe, unsur Forkopimda Aceh, beberapa bupati dan Walikota untuk menyaksikan kegiatan latihan menembak.

"Di lokasi latihan, Pangdam IM bersama Wali Nanggroe, unsur Forkopimda serta bupati dan walikota juga sempat melakukan tembakan meriam secara bersama-sama," ujarnya.

Pantauan AJNN, usai menembak senjata meriam secara bersama-sama, Pangdam IM menyematkan tanda kehormatan kepada Wali Nanggroe, bupati dan wali kota.

Pangdam Iskandar Muda, Teuku Abdul Hafil Fuddin, mengatakan, Aceh telah berdamai sehingga tidak perlu diragukan lagi terhadap kesetiaan pada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jadi prajurit TNI tidak perlu ragu terhadap pejabat di Aceh maupun dalam bergaul dengan masyarakat harus bersama-sama membangun Aceh yang lebih hebat di masa mendatang," katanya.

Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin menuturkan, untuk menjaga stabilitas keamanan di Aceh bahwa sangat diperlukan sinergitas dan soliditas antaraTNI/Polri, dan juga TNI dengan para pemerintah daerah karena tanpa ada itu, maka akan sulit untuk membangun Aceh.

"Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada wali nanggroe dan kepada para bupati semua, tolonglah percayakan prajurit TNI/Polri untuk mengamankan Aceh ini kedepan supaya tetap stabil dan aman sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik," pintanya.

Komentar

Loading...