Unduh Aplikasi

Pakta Integritas Caleg PNA di PIjay, Berbagi Jabatan hingga Kompensasi Aspirasi

Pakta Integritas Caleg PNA di PIjay, Berbagi Jabatan hingga Kompensasi Aspirasi
Rapat konsolidasi PNA Pidie Jaya dapil I

PIDIE JAYA - Calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya tahun 2019 dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) jika terpilih nantinya siap berbagi jabatan dengan Caleg PNA lainnya yang mempu meraup suaran di atas lima persen.

Hal tersebut merupakan salah satu poin pakta integritas sesama caleg DPRK Pidie Jaya PNA daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Meureudu, Meurah Dua, dan Kecamatan Ulim.

Pakta integritas yang dibacakan Nasrullah, salah seorang caleg PNA dapil I itu pada saat rapat konsolidasi, Minggu (27/1) di Pijay Doorsmeer Kota Meureudu juga menyatakan, caleg PNA di dapil tersebut yang terpilih menjadi anggota dewan akan menganti biaya suara badan ke setiap caleg yang mempunyai suara badan minimal 200 suara untuk caleg perempuan dan 300 suara untuk caleg laki-laki.

Selain itu, caleg yang mempunyai suara badan minimal 500 suara badan, berhak mendapat kompensasi 10 persen dari total program aspirasi caleg yang terpilih pertahun.

"Apabila caleg terpilih tidak mengindahkan ketentuan dalam pakta integritas ini, maka DPW PNA Pidie Jaya berhak mengambil sikap tegas berupa PAW terhadap caleg yang terpilih tersebut," kata Nasrullah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA, M Reza Falevi Kirani mengatakan, rapat konsolidasi sesama caleg itu sangat penting. Hal itu katanya, untuk mengatur strategi demi mengharumkan nama PNA di Nanggroe Seuramoe Mekkah ini.

"Rapat konsolidasi ini sangat penting dilakukan. Selain itu saya juga meminta kepada semua Caleg PNA untuk tidak saling sikut sesama caleg PNA dalam berkampanye," pinta Reza Falevi.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...