Unduh Aplikasi

PA Aceh Jaya Minta Hitung Ulang Suara di Dua Kecamatan

PA Aceh Jaya Minta Hitung Ulang Suara di Dua Kecamatan
Surat PA Aceh Jaya yang ditujukan kepada Bawaslu setempat. Foto: Ist

ACEH JAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh, Kabupaten Aceh Jaya, meminta Bawaslu setempat untuk melaksanakan perhitungan ulang kertas suara di sembilan desa yang masuk dapil 1 Aceh Jaya.

Permintaan tersebut disampaikan secara resmi melalui surat yang diterima oleh pihak Bawaslu Aceh Jaya pada tanggal 29 April 2019 lalu. Surat dengan nomor: 030/DPW-PA/AJ/IV/2019 ditujukan lansung kepada Banwaslu Aceh Jaya dengan perihal 'Permohonan Perhitungan Ulang Kertas Suara'.

Dalam surat yang diteken Ketua dan Sekretaris DPW PA Aceh Jaya, Safriyantoni dan Tgk Zainadir tersebut meminta agar Bawaslu merekomendasikan KIP Aceh Jaya, untuk melakukan perhitungan ulang surat suara dengan alasan adanya perbedaan data Partai Aceh terhadap suara badan atas nama T.Irwansyah yang merupakan salah satu Caleg PA dari Dapil 1 Aceh Jaya, meliputi Kecamatan Krueng Sabee dan Kecamatan Panga.

Adapun sembilan desa yang diminta hitung ulang surat suara yakni, Kecamatan Panga, Desa Keude Panga, Kuta Tuha, Krueng Itam, Gunong Mantok dan Desa Babah Ceupan. Sementara di Kecamatan Krueng Sabee Desa Padang Datar, Dayah Baro, Keutapang, dan Desa Panton Makmur.

Sementara itu, Komisioner Panwaslih Aceh Jaya Zahara, membenarkan pihaknya sudah menerima surat dari DPW PA Aceh Jaya perihal permohonan perhitungan ulang surat suara.

"Iya benar, surat tersebut sudah kami terima dan sedang diproses," kata Zahara kepada AJNN, Kamis (2/5).

Selanjutnya, kata Zahara, pihaknya akan meminta keterangan terlebih dahulu dari pihak terkait termasuk Panwascam mengenai kronologis kejadian di lapangan.

"Data dari kami akan kita sandingkan dengan data dari PPK dan saksi-saksi partai, dan kalau hasilnya tetap sama saya rasa tidak ada masalah lagi," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, pada saat rekap kecamatan saksi partai juga hadir, dan menurut keterangan Panwascam Krueng Sabee dan Panwascam Panga, tidak ada yang mengajukan keberatan saat rekapan ditingkat kecamatan.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...