Unduh Aplikasi

P3KL Amburadul, Disporapar Aceh Utara: Dikelola Provinsi

P3KL Amburadul, Disporapar Aceh Utara: Dikelola Provinsi
Sejumlah peserta P3KL melayangkan protes kepada panitia yang dinilai tidak siap melaksanakan acara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Aceh Utara, Mawardi akhirnya menanggapi amburadulnya kegiatan Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan (P3KL) sebagaimana dikeluhkan peserta kegiatan tersebut.

Mawardi mengaku kegiatan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1 miliar itu dikelola langsung Dispora Aceh sedang pihaknya hanya bertugas mendata peserta.

Baca: Pelatihan P3KL di Aceh Utara Amburadul

“Benar ada ribut-ribut, karena beberapa peserta bertanya terkait pembagian atribut dan makanan,” kata Mawardi, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Mawardi, pihaknya pernah meminta agar kegiatan tersebut dikelola Dispora Aceh Utara, namun, permintaan tidak dikabulkan Provinsi Dispora Aceh. Mawardi mengakui keributan dipicu terlambatnya pembagian pakaian dan akomodasi makanan kepada peserta.

" Peralatan pakaian PPKL tiba di Aceh Utara tanggal 26 November, demikian juga dengan akomodasi makanan,” jelas Mawardi.

Menurut Mawardi, saat kisruh terjadi dirinya tidak berada di lapangan, karena telah menempatkan kepala bidang. Namun kata sejumlah peserta akhirnya menyampaikan keluhan lambannya pembagian makanan ke Humas pemkab Aceh Utara.

" Yang dilaporkan hanya terkait pembagian logistik saja. Peserta P3KL itu berasal dari beberapa forum seperti KNPI, IPAU dan lainnya. Kita minta mereka jadi pelopor karena kita tidak mungkin bisa jangkau semuanya sendiri," ungkap Mawardi.

Mawardi mengaku keberatan jika dirinya dinyatakan menghamburkan uang negara untuk pelaksanaan PKL itu.

“Saya menolak jika ada statmen itu. Kegiatan ini digelar Dispora Aceh di beberapa titik di Aceh Utara selama tiga hari. Kegiatannya sehari di hotel dan dua hari dilaksanakan di lapangan. Jadi sekali lagi, ini bukan salah kita tapi salah Provinsi tidak menyalurkan logistik sesuai janji tanggal 26 Desember," kata Mawardi.

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...