Otak Pelaku Pembunuhan Berencana di Lhokseumawe Ditangkap

Otak Pelaku Pembunuhan Berencana di Lhokseumawe Ditangkap
Empat tersangka dihadirkan dalam gelar perkara kasus perencanaan pembunuhan terhadap korban M. Yusuf di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (12/10). Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Personel Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe kembali meringkus AM (45), otak pelaku atas rencana pembunuhan M. Yusuf, di kawasan Sawang, Kecamtan Nisam, Aceh Utara, Rabu (11/10) malam.

AM sempat menghilang dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lhokseumawe. Sebelumnya polisi telah menangkap tiga tersangka lainnya yakni AS (52), SA (24), dan IS (45), ketiganya merupakan warga Jamuan, Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan AM sebelumnya sudah ditetapkan sebagai DPO.

“Tadi malam kami kembali mengamankan satu tersangka lagi yaitu AM yang sebelumnya ditetapkan sebagai DPO," kata Budi Nasuha dalam jumpa pers di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (12/10).

Baca: Terduga Komplotan Pembunuh Bayaran Kembali Ditangkap

Ia menjelaskan pengembangan kasus pembunuhan berencana itu terus dilakukan secara estafet, dimana seluruh pelaku sudah berhasil ditangkap.

“Dari keterangan yang kami kumpulkan dari tiga tersangka, AM lah yang mejanjikan uang Rp 20 juta dan baru diserahkan sebagai panjar Rp 3 juta kepada AS, SA dan IS untuk merencankan membunuh korban M. Yusuf,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni sebilah pisau dan uang panjar Rp 3 juta.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...