Unduh Aplikasi

Operator Beko Temukan Kerangka Manusia, Terbalut Spanduk Pemilu 2003

Operator Beko Temukan Kerangka Manusia, Terbalut Spanduk Pemilu 2003
foto Ist

ACEH TIMUR - Usman (42) warga Gampong Lhok Euncin Kecamatan Baktia Barat, Aceh Utara menemukan bungkusan berisi kerangka manusia saat sedang menggali tanah untuk timbunan menggunakan beko di sebuah kebun milik M Saleh di Gampong Teumpok Teungeh Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Senin (9/4).

"Awalnya Usman melihat ada bungkusan dari kain selanjutnya untuk memastikan isi bungkusan tersebut membuka dan ternyata isinya kerangka manusia, kemudian dilaporkan kepada keuchik setempat," kata Kapolsek Julok Ipda Eko Hadianto.

Kemudian penggalian diteruskan oleh warga setempat dan ditemukan jenis kerangka berupa tulang kaki, tulang tangan, tulang rusuk (Iga), tulang pinggul, dan juga pecahan tulang kepala. Serta ditemukan celana dalam pria warna hijau merk Wakajima ukran XL, dan satu lembar spanduk sebagai pembungkus yang bertuliskan imbauan tentang pemilu tahun 2003.

"Setelah di kumpulkan kerangka tersebut, kemudian warga yang dipimpin oleh imam gampong Tumpok Teungoh mengkebumikan kembali kerangka tersebut secara islami di lahan kebun milik T.Mahdi di sekitar lokasi penemuan," Tambahnya

Hadir dalam proses penggalian dan evakuasi kerangka tersebut Kapolsek Julok, kepala Puskesmas Julok Faisal beserta dokter puskesmas, Keuchik Tumpok Teungoh Muslim, serta anggota Babinsa Koramil Julok dan sejumlah warga setempat.

Komentar

Loading...