Unduh Aplikasi

Operasi Zebra, Permintaan Helm Melonjak

Operasi Zebra, Permintaan Helm Melonjak
Pedagang merapikan helm dagangannya di Pasar Cunda Lhoksumawe, Minggu (4/11). Permintaan helm di Lhoksumawe meningkat sejak digelarnya Operasi Zebra 2018 oleh kepolisian. Foto:AJNN.NET/Sarinah.

LHOKSEUMAWE – Permintaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) di Kota Lhoksumawe meningkat selama berlangsungnya operasi Zebra Rencong 2018. Sejumlah pedagang mengaku buka hingga malam hari untuk menjaring para pembeli helm.

“Peningkatan pembeli sudah sejak lima hari terakhir. Yang pastinya omzet kami juga bertambah. Kalau hari biasa kami hanya buka sampai sore tapi sekarang malam juga buka." kata Agus pedagang helm kepada AJNN, Ahad (4/11).

Menurut pedagang di Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua itu sejumlah pembeli mengaku takut terjaring razia sehingga memilih melengkapi diri sebelum berkendaraan. Di toko miliknya kata Agus tersedia helm sesuai standar SNI dengan berbagai merek dengan harganya bervariasi antara Rp50 ribu hingga Rp1 juta per helm.

Meski permintaan meningkat, Agus mengaku tidak ada kenaikan harga helm. Sejak digelarnya operasi Zebra, sehari Agus mampu menjual 150 hingga 200 buah helm dibanding hari biasa yang hanya 100 buah helm perhari.

“Meskipun permintaan ramai harga tetap seperti biasa tidak mengalami kenaikan. Kami tidak mengambil kesempatan juga karena kasihan masyarakat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...