Unduh Aplikasi

Objek Wisata Tujuh Bidadari, Potensi Destinasi yang Terabaikan

Objek Wisata Tujuh Bidadari, Potensi Destinasi yang Terabaikan
Pesona objek wisata air terjun tujuh bidadari. Foto: Ist

ACEH UTARA - Salah satu destinasi alam nan eksotis di Aceh yang menarik dikunjungi wisatawan adalah air terjun tujuh bidadari. Panorama alam tujuh bidadari terletak di Kecamatan Geuredong Pase, Aceh Utara atau sekira 51 kilometer dari arah Kota Lhokseumawe.

"Tujuh bidadari adalah potensi wisata alam yang menawarkan surga kedamaian bagi setiap wisatawan. Tujuh curuk air terjun yang mengalir jernih dikelilingi hutan tropis menawarkan keindahan tiada tara," kata Afrizal, salah seorang petualang asal Lhokseumawe kepada AJNN, Minggu (28/1).

Selain bisa mandi dengan air segar di turunan aliran Sungai Suak dan Pase, bebatuan besar yang tersusun rapi juga bisa digunakan para wisatawan untuk rileks dan bersantai di atasnya. Sembari sesekali mendengar nyanyian burung dan suara jangkrik. Lokasi wisata tersebut sangat cocok bagi penggemar traveling dan berpetualang.

"Bagi pecinta alam atau wisatawan yang gemar berpetualang di alam, objek wisata tujuh bidadari jadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Kalau suasana lagi penat karena rutinitas, akhir pekan saya sering kesana," ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Zikri, warga Samudera yang punya hobi touring motor trail. Menurutnya bagi wisatawan yang suka tantangan, akses jalan menuju objek wisata tujuh bidadari bisa alternatif.

"Akses jalan kesana masih terjal dan menantang. Lebih mudah seperti kami yang menggunakan motor trail, kalau jenis kendaraan lain agak sulit, apalagi menggunakan mobil, harus diparkir jauh karena tak bisa dilalui sampai ke titik lokasi wisata," sebutnya.

Meski demikian, agar wisata tujuh bidadari bisa dikunjungi semua kalangan wisatawan, pihaknya berharap Pemkab Aceh Utara perlu membuka infrastruktur jalan menuju lokasi wisata.

"Ya kalau bisa dibuatkan jalan yang layak, supaya lebih banyak orang (wisatawan) bisa berkunjung. Soalnya selama ini banyak yang mengeluh bahkan membatalkan niatnya untuk berlibur kesana karena akses jalan. Kalau ada jalan yang layak, dan infrastruktur pendukung lainnya, tak tertutup kemungkinan tujuh bidadari jadi destinasi wisata dunia yang banyak dikunjungi turis mancanegara. Kan yang untung daerah juga kalau dikelola profesional," imbuhnya.

Apalagi, sambungnya, pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan berbagai potensi wisata di Indonesia, termasuk wisata halal.

"Tinggal desain pengelolaannya saja yang perlu diatur agar sesuai dengan nilai adat-istiadat dan syariat Islam yang berlaku di Aceh," timpalnya.

Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan, silahkan mencoba petualangan ke air terjun tujuh bidadari.

Komentar

Loading...