Unduh Aplikasi

Objek Wisata Pantai di Abdya Kumuh

Objek Wisata Pantai di Abdya Kumuh
ACEH BARAT DAYA - Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kumuh, sampah rumah tangga dan potongan kayu berserekan di bibir pantai.

“Sampah berserakan hampir di sepanjang bibir pantai, terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada yang bertangung jawab,"ungkap Hasan, warga Lembah Sabil kepada AJNN Senin (11/7).

Padahal tambahnya, dengan kondisi tersebut sudah menjadi kewajiban seperti Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKBP) Abdya untuk membersihkan sampah sehingga terciptanya keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung dan masyarakat setempat.

”Belum terlihat adanya upaya serius dari dinas terkait selama ini, untuk menanggulangi kebersihan di bibir pantai, sebab yang kita amati selama ini pihak dinas lebih fokus di perkotaan,” ujar Hasan.

Hal senada juga diutarakan Ikhsan, warga Blangpidie, menurutnya objek wisata pantai andalan bukan lagi dikenal dengan kebersihan dan ke indahan malah sebaliknya.

"Yang bisa dijual bukan lagi keindah pantai melainkan tumpukan sampah yang saban hari terus bertambah dan menghiasi bibir pantai," keluhnya.

Pantauan AJNN dilapangan, sampah rumah tangga seperti kantong plastik, bekas minuman kaleng dan puntungan kayu berserakan di sepanjang bibir pantai di Abdya.

Hal itu juga merambah ke sejumlah objek wisata pantai andalan seperti Pantai Jilbab di Kecamatan Susoh dan Pantai Ujong Mangeng di Kecamatan Mangeng.

Kondisi tersebut terkesan sengaja dibiarkan begitu saja oleh intansi terkait tanpa sedikitpun ada rasa kepedulian terhadap lingkungan.
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...