Unduh Aplikasi

Nyaris Bentrok, Situasi di Muara Tiga Pidie Mulai Kondusif

Nyaris Bentrok, Situasi di Muara Tiga Pidie Mulai Kondusif
Personel gabungan TNI/Polri membubarkan warga dari dua gampong di Kecamatan Muara Tiga Pidie yang nyaris bentrok dipicu lapangan bola kaki, Sabtu (20/10).AJNN.NET/ Salman.

PIDIE - Setelah nyaris berujung bentrok, kondisi keamanan di lokasi lapangan bola kaki di Kecamatan Muara Tiga Pidie mulai kondusif. Ratusan personel gabungan TNI/Polri dikerahkan kelokasi untuk mencegah betrok susulan yang melibatkan warga dari Gampong Ujong Pie dan Ujong Sagoe tersebut.

"Sekitar 300 personil gabungan terdiri dari pesonel Polres Pidie, Brimob Polda Aceh dan TNI telah disiagakan. Kita juga menyiagakan mobil Water canon dan Baracuda untuk mengantisipasi bentrok sususlan," kata Kapolres Pidie Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Andi Nugraha Setiawa Kepada AJNN, Sabtu (20/10).

Baca:Gara-gara Lapangan Bola, Warga Dua Desa di Pidie Nyaris Bentrok

Setiawan Siregar menuturkan, pengerahan personel terpaksa dilakukan pihaknya untuk mengantisiapasi kerusuhan susulan antar warga dari kedua gampong. Sebelumnya kata Setiawan warga dari kedua gampong sempat bertemu di lokasi lapangan bola kaki dan nyaris bentrok karena isu-isu bahwa mistar gawang dilapangan yang disengketakan dirusak.

Massa dari kedua gampong bahkan mempersenjatai diri dengan senjata tajam yang akhirnya berhasil disita.

"Tapi massa kedua gampong dapat dibubarkan. Personel terpaksa melepaskan tembakan peringatan,"cetusnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...