Unduh Aplikasi

UPACARA HARI PAHLAWAN NASIONAL KE 73

Nyak Sandang Jadi Buruan Foto Para Pejabat Aceh Jaya

Nyak Sandang Jadi Buruan Foto Para Pejabat Aceh Jaya
Nyak Sandang Foto Bersama Forkopimda Aceh Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Kehadiran Nyak Sandang (91), di Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 73 di Kabupaten Aceh Jaya, menjadi daya tarik bagi para peserta upacara yang memanfaatkan moment tersebut untuk bisa foto bersama Nyak Sandang.

Bahkan, para pejabat pun ikut antri untuk bisa foto bersama orang yang ikut menyumbangkan harta kepada Presiden Soekarno untuk membeli pesawat pertama Indonesia, Sabtu (10/11).

Kabid Ekonomi Bappeda Aceh Jaya, Zulfa Nazli mengaku penasaran dengan sosok Nyak Sandang yang beberapa waktu lalu sempat menghiasai media pemberiatan baik lokal maupun nasional.

"Penasaran, sebelumnya hanya bisa nanton di televisi sosok Nyak Sandang ini, dan Allhamdullilah hari ini berkesempatan untuk bisa foto bersama walaupun harus antri dulu," kata Nazli.

Selain itu, Nazli merasa terharu dan bangga terhadap Nyak Sandang atas apa yang sudah dilakukannya dulu bersama orang tuanya yang rela menjual kebun dan harta bendanya demi menyumbang kepada negara untuk bisa membeli pesasat.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengatakan baru kali ini Nyak Sandang diundang pada upacara peringatan hari pahlawan nasional bersama tiga veteran lainnya.

"Seingat kami, baru kali ini Nyak Sandang kami undang, sementara untuk veteran rutin setiap tahun," ungkap Irfan.

Pantauan AJNN di lokasi, selain memberikan cindera mata kepada para mantan pejuang, Pemkab Aceh Jaya turut memberikan uang bantuan sebagai penghargaan dari negara untuk Nyak Sandang. Upacara memperingati hari pahlawan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Jaya.

Komentar

Loading...