Nurchalis: Pemimpin Baru Nagan Raya Harus Ciptakan Dinamisasi

Nurchalis: Pemimpin Baru Nagan Raya Harus Ciptakan Dinamisasi
Sekjen DPP Perisai Berkarya, Nurchalis. Foto: Ist

BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Patriot Organisasi Pagar Negeri (Perisai Berkarya), Nurchalis mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya yang baru dilantik untuk menciptakan dinamisasi.

"Saya mengucapkan selamat atas lahirnya pemimpin baru di Nagan Raya, tentunya akan menimbulkan semangat baru, harapan baru untuk menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat," kata Nurchalis kepada AJNN, Kamis (12/10).

Sebelumnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah, M Jamin Idham dan Chalidin Oesman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRK Nagan Raya, Senin (9/10).

Setelah dilantik, kata Nurchalis, Jamin Idham dan Chalidin bukan lagi menjadi pemimpin kelompok, tapi sudah menjadi pemimpin seluruhnya, baik yang menang maupun yang kalah. Karena wujud Nagan Raya adalah wujud kebersamaan. Karena hakekat perubahan adalah bagaimana memperkuat kebersamaaan, dan menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat.

"Saya juga mengharapkan para kepala dinas untuk dapat membantu secara sungguh-sungguh dan tidak pernah perlu ragu, karena kenapa kalau memang kepala dinas mampu menjabarkan program sesuai dengan visi misi yang sudah disusun oleh pemimpin baru, tentunya bupati-wakil bupati akan menilai secara profesional," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para kadis jangan lagi berpikir akan dimutasi, karena jabatan merupakan amanah, siapa yang dipercayakan oleh pemimpin baru tentunya itu yang jadi amanah.

"Itu kan kehendak Allah, untuk itu dalam hal ini tidak perlu ragu dan silahkan bekerja baik-baik, dukung pemerintahan baru sepanjang pemerintah ini mampu memberikan yang terbaik. Kalau dulu memang ada hal-hal yang belum baik, bagaimana kedepan bisa menjadi lebih baik. Baik berupa penegakan Syariat Islam, tata kelola pemerintahan, tata kelola keuangan, tata kelola sosial, tata kelola budaya, ini harus dijadikan menjadi lebih baik," ujarnya.

Menurutnya Nagan Raya adalah suatu daerah yang cukup makmur, daerah yang memiliki sumber daya alam. Tugas pemerintah sekarang adalah membuat blue print pembangunan, sesuai dengan topografi kewilayahan, sehingga pemda menyusun strategi pendekatan, kalau memang itu sektor-sektor yang belum mendukung ke hal penegakan kesejahteraan. Makanya hari ini Pemkab Nagan Raya harus melakukan itu. Intinya kesejahteraan itu yang paling utama," kata Nuchalis yang pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Nagan Raya.

Kalau sekarang hulunya yang menjadi primadona, kata Nurchalis, bagaimana kedepan bisa menciptakan Industrialisasi. Apalagi Nagan Raya memiliki potensi-potensi hasil alam yang melimpah.

"Misalnya CPU, bagaimana kedepan bisa membangunan pelabuhan CPU ada di nagan raya, kemudian kita buat tangki-tangki, kalau belum sampai ke refinery . Allhamdulillah kalau refinery yang diprioritaskan, tentunya akan menyerap tenaga kerja yang begitu banyak. Sehingga Nagan Raya akan menjadi lirikan daerah-daerah lain, karena memiliki sumber daya lama bahan baku," jelasnya.

Tak hanya itu, bekas Sekjen KNPI Aceh itu juga mengungkapkan Nagan Raya dari segi energi sudah memilik PLTU, kemudian disisi perkebunan memilik 11 Pabrik Kelapa Sawit (PKS), tugas pemerintah sekarang bagaimana meramu itu semua.

"Sekarang jangan lagi berkotak-kotak. Harapan kepada timses marilah kita berikan kesejukan dan kedamaian. Urusan siapa yang terpilih itu urusan Allah Swt, tapi untuk kedepan, perbedaan itu jangan lagi pertajam, kalau bisa diminimalisir, tentunya bup/wabup sudah bisa menilai mana tim-tim yang diberdayakan kedepan," ujarnya.

Pesta demokrasi sudah selesai, kalah menang itu biasa, tugas masyarakat dan para tokoh politik adalah menciptakan kesejukan, kedamaian. Pemimpin baru juga harus mampu memberikan kesejukan dan kedamaian untuk menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat.

"Saya siap membantu Nagan Raya. Diminta tidak diminta saya akan berbuat, karena nagan saya adalah kampung halaman saya. Tetapi jangan ada negatif thingking ketika saya berbuat untuk nagan raya, saya tidak butuh lagi jabatan-jabatan pemerintahan, saya sudah selesai untuk itu. Saya membantu untuk masyarakat Nagan Raya," tegasnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...