Unduh Aplikasi

Nova Iriansyah: Pemilu di Aceh Berjalan Demokratis dan Transparan

Nova Iriansyah: Pemilu di Aceh Berjalan Demokratis dan Transparan
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan ucapan selamat kepada seluruh rakyat Aceh atas terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Provinsi Aceh secara demokratis dan transparan.

"Kita dapat menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan aman, damai, jujur dan adil, demokratis dan transparan," kata Nova Iriansyah, Kamis (9/5).

Dalam kesempatan ini, Nova memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di Aceh.

"Kesuksesan ini kita ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak keamanan, kepolisian, TNI, Kejaksaan serta seluruh elemen pemerintahan," ucapnya.

Selain itu, Nova juga memberikan penghargaan kepada penyelenggara pemilu baik itu Komisi Independen Pemilihan (KIP), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) serta seluruh pelaksana pemilu mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah, terkhusus nya di Aceh.

Nova mengharapkan, dalam proses penyelesaian dan penuntasan penyelenggaraan pemilu hingga tanggal 22 Mei 2019 nanti, dapat dilalui dengan sukses, aman, dan damai. Untuk itu, dirinya menghimbau semua pihak agar terus menjalankan proses Pemilu ini dengan tuntas dan berlangsung sukses.

"Atas nama Pemerintah Aceh saya mengimbau semua elemen, stakeholder, para pemangku kepentingan untuk menjalankan proses pemilu hingga tuntas dengan sebaik-baiknya," serunya.

Kemudian, tambah Nova, jika nantinya terdapat kasus terkait penyelenggaraan pemilu ini, dirinya menyarankan agar diselesaikan melalui jalur hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kalaupun ada kasus, tentu sudah ada jalur untuk menyelesaikannya, silahkan ditempuh jalur hukum, silahkan ditempuh jalur yang sesuai dengan perundang-undangan," tutup Nova Iriansyah.

 

Komentar

Loading...