Unduh Aplikasi

PERAWAT JADI KASUBBAG DPRK ACEH BARAT

Nilatrisna HD: Kenapa Jabatan Saya Saja yang Diprotes

Nilatrisna HD: Kenapa Jabatan Saya Saja yang Diprotes
Kasubbag Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Administrasi Kesekretariatan DPRK Aceh Barat, Nilatrisna HD, AMK,. Foto: Facebook

ACEH BARAT - Nilatrisna HD, mantan perawat di Puskesmas Kaway XVI, yang sudah diangkat menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Administrasi Kesekretariatan DPRK Aceh Barat, heran dengan protes yang disampaikan Ketua DPRK setempat, Ramli SE.

Alasanya, selain dirinya, ada beberapa penempatan jabatan lainnya yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, namun tidak pernah menuai protes.

"Masalah penempatan di tempat itu, kakak tidak bisa jawab, tanya saja langsung pada pimpinan. Tapi aneh kenapa giliran kakak diprotes, padahal ada juga kok titelnya S.Ag (Sarjana Agama) diberi jabatan di PU (Pekerjaan Umum), ada juga yang AMK (Ahli Madia Keperawatan) jadi camat tapi tidak diprotes," kata Nilatrisna, saat dihubungi AJNN, Selasa (15/1) malam.

Nila menduga protes yang dilayangkan Ramli SE, tersebut bukan karena disiplin ilmunya, tapi lebih kepersoalan internal, karena dirinya merupakan mantan istri orang nomor satu di DPRK itu.

"Kalau memang saya diprotes karena latarbelakang disiplin ilmu, maka berikan saya waktu untuk bekerja dan membuktikan jika saya dapat melakukan setiap pekerjaan sesuai amanah dan tanggung jawab yang diberikan," tegasnya.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), kata Nilatrisna, sudah berjanji pada negara bersedia ditempatkan dimana pun sesuai dengan keputusan pimpinan. Dan sebagai orang yang diberi tanggung jawab, ia hanya menjalankan tugas.

Baca: Perawat Jadi Kasubbag di DPRK, Sekda: Tidak Ada Unsur Politik

"Mungkin dia (Ramli SE) tidak terima karena dulu kami tinggal seatap dalam satu rumah, tapi sekarang sudah seatap, alias se-kantor. Mungkin karena itu makanya dia protes, bukan karena disiplin ilmu. Kerja saja belum karena baru, bagaimana dinilai tidak mampu," ungkapnya.

Nilatrisna mengaku tidak menjadi masalah ketika bekerja satu kantor dengan mantan suaminya itu. Ia bahkan berjanji akan tetap bekerja secara profesional tanpa melibatkan persoalan pribadi dalam pekerjaan.

"Jabatan ini saya terima untuk meningkatkan jenjang jabatan dan kepangkatannya yang telah lama terhambat pasca dimutasi dari kepala puskesmas menjadi pegawai biasa di Puskesmas Kaway XVI," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa jabatan tersebut diberikan bukan atas permintaan atau pengajuannya, namun atas keputusan dari Badan Pertimbangan Dan Kepangkatan (Baperjaka).

"Saya tidak minta dan tidak mengajukan untuk diberikan jabatan ini," tegasnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...