Unduh Aplikasi

Nelayan Calang Butuh Pabrik Es Balok

Nelayan Calang Butuh Pabrik Es Balok
TPI Desa Gampong Blang.

ACEH JAYA - Para nelayan Lhok Calang Aceh Jaya keluhkan minimnya pasokan es balok untuk kebutuhannya mengawetkan ikan tangkapan.Selama ini es balok dipasok dari Banda Aceh sebanyak dua hingga tiga mobil books untuk para nelayan Lhok Calang.

"Kadang-kadang kami kekurangan es balok, karena pembelinya bukan hanya para nelayan Lhok Calang, namun para nelayan Lhok Rigaih Kecamatan Setia Bakti bahkan sampai dari Teunom juga membeli es balok yang dipasok dari Banda Aceh," ujar Yusuf (42) salah satu nelayan warga Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya, kepada AJNN, Selasa (13/2).

Yusuf mengungkapkan harga es balok yang mereka beli mencapai Rp 35 ribu per batang. Sementara hasil tangkapan juga dijual ke Banda Aceh bahkan sampai ke Medan.

Sementara itu, Panglima Laot Lhok Calang M.Yunan yang dihubungi AJNN, membenarkan para nelayannya selama ini mengeluhkan minimnya pasokan es balok.

"Oleh sebab itu, kami para nelayan sangat membutuhkan pabrik es balok ada di Calang, sehingga para nelayan tidak lagi mengeluh tentang kekurangan es Bblok dan harga pun akan lebih murah," ungkap M. Yunan.

Selain es balok, kata M. Yunan, par a nelayan membutuhkan adanya SPBU khusus para nelayan di TPI Gampong Blang, karena SPBU mini khusus nelayan juga sangat dibutuhkan saat ini.

"Sebenarnya SPBU mini di TPI Desa Gampong Blang sudah ada sejak lama, namun tidak pernah difungsikan dan sampai terbengkalai hingga hari ini," kata M. Yunan.

Komentar

Loading...