Unduh Aplikasi

Nasib Mustijar, Dijebloskan ke Penjara Tanpa Tahu Masalah

Nasib Mustijar, Dijebloskan ke Penjara Tanpa Tahu Masalah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Mustijar (20), pemuda Desa G.Harapan, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, harus mendekam di Rutan Calang kurang lebih satu bulan setengah. "Saya dibawa kesini (LP Calang) sudah satu bulan setengah setelah mengikuti sidang sebanyak tiga kali," kata Mustijar kepada AJNN, saat mengunjunginya di LP Calang, Selasa (28/8) sore.

Dari pengakuannya, Mustijar hingga hari ini masih belum mengetahui kesalahan apa yang diperbuatnya hingga harus mendekam di jeruji besi. "Saya tidak tahu kenapa dibawa kesini, dan siapa yang melapornya saya juga tidak tahu," katanya dengan mata berlinang.

Ia hanya ingat kalau pada 15 Februari 2018 terlibat kecelakaan lalu lintas bersama teman yang diboncengnya. Pada saat itu, ia bersama rekannya Faturrahman serta Muspida yang juga Keuchik Gampong Harapan sedang duduk di belakang rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tiba-tiba datang pak Mukhlis warga desa setempat menyuruh Faturrahman untuk membeli pakan ayam. Mukhlis juga menyuruh menggunakan sepeda motornya untuk pergi beli pakan ayam di Keude Panga karena sepeda motor Faturrahman tidak ada minyak,” ungkapnya.

Lalu Faturrahman mengajaknya untuk mengawaninya serta meminta agar dirinya yang bawa sepeda motor milik Mukhlis. “Saat itu saya jawab, boleh saya yang bawa, tapi waktu pulang nanti gantian kamu (Faturrahman) yang bawa sepeda motornya,” kata Mustijar mengulang percakapan saat itu.

Namun dalam perjalanan, mereka menabrak mobil Cerry Pack Up di jalan Gampong Harapan. "Pada saat itu saya menabrak mobil Cerry Pick-Up pas hendak melewati mobil truk yang berada di depan kami," ungkapnya.

Pasca kejadian itu, ia bersama Faturrahman langsung dilarikan ke Puskesmas Panga untuk mendapatkan perawatan medis. “Setelah kejadian, kami dengan pemilik mobil berdamai. Namun tiba-tiba pada bulan Juni lalu saya dipanggil dan langsung dibawa ke LP. Hingga hari ini saya tidak tahu apa kesalahan saya,” ungkap pria lugu yang baru menamatkan SMK pada tahun 2017 lalu.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...