JELANG PILEG 2019

Nasdem Reposisi Pengurus DPD, Hanura Perpanjang Pendaftaran Bacaleg

Nasdem Reposisi Pengurus DPD, Hanura Perpanjang Pendaftaran Bacaleg
ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Aceh Timur mereposisi kepengurusan di tingkat DPD dalam menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif pada tahun 2019 mendatang.

Dalam rapat konsolidasi yang digelar pada Kamis (5/10) lalu di kantor DPD Aceh Timur menempatkan Mat Rais sebagai sekretaris Partai Nasdem menggantikan Fatimah, sedangkan posisi bendahara diisi oleh Ismuhadi, kata Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Timur Nyak Musa Husein kepada AJNN, Senin (8/10).

Dia juga menyebutkan, terpilihnya Mat Rais sebagai sekretaris partai bukan tanpa alasan, sebab selain anggota DPRK yang terpilih dua periode mantan aktivis HMI itu juga dinilai mampu dalam hal merangkul massa dan cakap dalam kinerja, sehingga oleh masyarakat kembali memberikan kepercayaannya yang kedua kali pada Pileg 2014 lalu sebagai pejuang aspirasi masyarakat.

"Dengan adanya reposisi ini kita berharap Nasdem bisa memperoleh target pencapaian pada pemilu mendatang, minimal target kita yaitu 10 kursi DPRK pada pemilu mendatang," Ujarnya.

Nyak Musa menambahkan, Pada pemilu 2014 NasDem Aceh Timur memperoleh lima kursi DPRK dan satu kursi DPRA, untuk Pemilu 2019 NasDem menargetkan perolehan kursi di masing masing Dapil bertambah satu kursi dari sebelumnya.

"Insya Allah bisa kita capai jika semua mesin partai bekerja maksimal termasuk sayap partai Garda dan Garnita yang bisa memobilisasi elemen pemuda dan wanita khususnya menyampaikan program-program kerja partai untuk mensejahterakan masyarakat Aceh Timur secara keseluruhan," sebut Nyak Musa.

Sementara itu dilain informasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Aceh Timur kembali memperpanjang masa pendaftaran bakal calon anggota legislatif.

Hal ini dilakukan untuk membuka kesempatan dan sekaligus melakukan penjaringan seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bergabung dan mendaftar sebagai calon legislatif dari partai Hati nurani rakyat (HANURA).

Ketua DPC Partai Hanura Aceh Timur, Ismail Abda mengatakan, keputusan memperpanjang waktu pendaftaran bacaleg dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

“Saya melihat masih banyak yang ingin mengabdi di parlemen dan memiliki kemampuan daya pikir sehingga Hanura memberikan peluang besar dengan memperpanjang pendaftaran bacaleg,” kata Ismail Abda.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...