Unduh Aplikasi

Napi Kabur dari Lapas Banda Aceh Diperkirakan Capai Seratusan

Napi Kabur dari Lapas Banda Aceh Diperkirakan Capai Seratusan
Garis polisi terpasang di depan jendela lapas yang dirusak napi Lapas Kelas II A Banda Aceh yang kabur. Photo: AJNN.NET/ Fauzul

BANDA ACEH - Jumlah narapidana yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banda Aceh di Gampong Bineuh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, diperkirakan mencapai seratusan orang. Mereka kabur setelah merusak dan memecah kaca jendela bagian depan lapas Kamis (29/11) sekira pukul 19.00 WIB.

"Sekitar seratusan narapidana ( yang kabur)," kata Kepala Kepolisian Kota Banda Aceh Komisari Besar Polisi Trisno Riyanto SH ditemui dilokasi Kamis malam.

Baca: Napi Lapas Banda Aceh Dikabarkan Kabur

Namun Trisno tidak dapat memastikan apakah mereka yang kabur berstatus tahanan titipan atau narapidana yang tengah menjalani hukuman di Lapas tersebut.

"Masih kita cek soal itu (status). Sedang kami kordinasikan dengan pihal lapas, nanti kita sampaikan," kata Trisno.

Menurut Trisno saat ini sejumlah personel kepolisian kota Banda Aceh dan Polda Aceh telah dikerahkan ke sejumlah lokasi untuk mencari narapidan yang melarikan diri. Trisno mengimbau masyarakat yang mengetahui gerak-gerik orang mencurigakan disekitarnya agar melapor ke kepolisian.

Hingga berita ini diunggah, pihak lapas belum memberi keterangan resmi terkait jumlah dan pemicu kaburnya napi. 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...