Unduh Aplikasi

Napi Asal Aceh Besar Meninggal di Lapas Banda Aceh

Napi Asal Aceh Besar Meninggal di Lapas Banda Aceh
Ilustrasi narapidana/tahanan/penjara. Photo : Reuters

BANDA ACEH – Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar meninggal, Rabu (5/12) sore, sekitar pukul 16:00 WIB.

Warga binaan dengan kasus perlindungan anak bernama M Isa tersebut diketahui meninggal dunia saat berada di dalam Lapas. Jasad narapidana berusia 57 itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kepala Lapas Kelas II A Banda Aceh, Endang Lintang mengatakan M Isa meninggal dunia di dalam lapas karena mengalami sakit jantung.

“Ya (meninggal), karena sakit jantung dan meninggal di kamar 13 dan sudah tua. Dia napi kasus perlindungan anak dan baru dua bulan ditahan,” kata Endang Lintang.

Menurut Endang, M Isa tidak termasuk dalam narapidana yang kabur saat 113 narapidana membobol Lapas tersebut. “Bukan, dia bukan napi yang ikut pelarian itu,” ujarnya.

Baca: Napi Kabur dari Lapas Banda Aceh Diperkirakan Capai Seratusan

Kata Endang, M Isa merupakan napi yang dipindahkan dari Rumah tahanan Jantho, Aceh Besar. Yang bersangkutan mendapatkan hukuman penjara selama 12 tahun dengan denda Rp 60 juta, subsider enam bulan.

Pihaknya kata Endang telah menyampaikan kabar meninggalnya M Isa kepada pihak keluarga usai jenazah diperiksa di Rumah Sakit Dokter Zainal Abidin Banda Aceh.

“Selanjutnya akan kita sampaikan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...