Unduh Aplikasi

Nama-nama Yang Dinyatakan Lulus Jadi Anggota Panwaslih Aceh

Nama-nama Yang Dinyatakan Lulus Jadi Anggota Panwaslih Aceh
Nama-nama yang dinyatakan lulus jadi anggota Panwaslih Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengeluarkan surat pengumuman mengenai penetapan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Provinsi Aceh terpilih untuk masa jabatan 2018-2023.

Penetapan calon anggota Panwaslih Provinsi Aceh ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Bawaslu RI, dengan nomor 0214/K.BAWASLU/HK.01.00/IV/2018 tanggal 12 April 2018 dan ditandatangani Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro.

Adapun nama-nama yang ditetapkan sebagai calon anggota Panwaslih Provinsi Aceh untuk masa jabatan 2018-2023 yakni, Fahrul Rizha Yusuf SHI, Faizah SP, Marini S Pt, Nyak Arief Fadhillah Syah MH dan Dra Zuraida Alwi M Pd.

Formasi calon anggota Panwaslih Aceh yang dinyatakan lulus untuk masa jabatan 2018-2023 ini, berdasarkan nama-nama diatas lebih didominasi oleh kaum perempuan.

Sebelumnya tercatat sebanyak 88 peserta mendaftar untuk mengikuti seleksi sebagai calon anggota Panwaslih Provinsi Aceh. Rinciannya berdasarkan jenis kelamin, peserta laki-laki berjumlah 73 peserta dan perempuan sebanyak 15 peserta. Para peserta seleksi berasal dari seluruh kabupaten kota yang ada dalam Provinsi Aceh.

Untuk diketahui, para peserta calon anggota Panwaslih Aceh telah mengikuti serangkaian tes. Dimulai dengan tes tulis pada 17 Maret 2018 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kemudian peserta yang lulus pada tes tulis, mengikuti tes psikologi pada 18 sampai19 Maret 2018. Selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus dua rangkaian tes sebelumnya, mengikuti tes kesehatan pada 29 sampai 30 Maret. Terakhir para peserta yang telah dinyatakan lulus sampai tahap tes kesehatan, telah mengikuti tes wawancara pada 31 Maret sampai 1 April 2018.

Nama-nama yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi tersebut, juga telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) di Bawaslu RI, guna menentukan 5 nama peserta terpilih yang kemudian ditetapkan sebagai calon anggota Panwaslih Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...