Unduh Aplikasi

Naldin Didesak Mundur dari Jabatan Ketua DPRK Aceh Tengah

Naldin Didesak Mundur dari Jabatan Ketua DPRK Aceh Tengah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGAH - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tingkat II Aceh Tengah menggelar rapat bersama membahas usulan pemberhentian Ansarudin Syarifudin Naldin (ASN) alias Naldin dari jabatan Ketua DPRK Aceh Tengah.

Rapat yang berlangsung di Kantor DPD II Golkar Aceh Tengah Kamis (14/3/2019) tersebut ditenggarai protes 14 Pengurus Kecamatan se Kabupaten Aceh Tengah terhadap ASN yang dianggap tidak loyal terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

ASN dianggap sulit untuk diajak komunikasi sehingga mereka berkesimpulan ASN tidak ada manfaat lagi untuk Gokar Aceh Tengah.

 Ketua pegurus Kecamatan Bebesen mengatakan bahwa tidak ada alasan lagi partai Golkar Aceh Tengah mengalami kesulitan, tapi keyataanya para ketua-ketua kecamatan sangat sulit sekali untuk bisa berkomunikasi dengan ketua DPRK Aceh Tengah yang notabenenya berasal dari Partai Golkar.

Padahal menurutnya tujuan mereka adalah bagaimana partai Golkar tetap bisa mempertahankan posisi Ketua DPRK dari partai Golkar pada pemilu 2019 yang akan datang.

Lanjutnya, Naldin juga dianggap hanya mementingkan kepentingan pribadi dari pada kepentingan partai. Hal itu jelas mencederai semangat kader partai Golkar Aceh Tengah yang saat ini berjuang membesarkan partai sampai di level akar rumput.

Senada dengan itu pengurus Kecamatan Lut Tawar, Hanafiah juga berpandangan bahwa polemik antara Naldin selaku Ketua DPRK dan partai harus secepatnya dilambil langkah kongkrit agar keluhan seluruh pengurus di 14 kecamatan dapat diselesaikan.

“Kami mengusulkan agar Ketua DPRK Aceh tengah yang dijabat oleh Saudara Naldin agar secepatnya diganti demi menjaga marwah partai Golkar, lebih baik korban satu dari pada hancur semua” ungkap Hanafiah.

Pengurus Kecamatan Linge mengatakan sikap tidak pedulinya Naldin terhadap Pengurus Partai Golkar Aceh Tengah akan berpengaruh pada posisi Golkar mempertahankan kursi pimpinan pada pemilu yang akan datang.

"Kondisi Golkar di Dapil 2 Aceh Tengah sangat kritis, dimana salah satu calegnya adalah Ketua DPRK Naldin. Ini fakta lapangan yang terus diperbincangkan dan ini terjadi akibat lemahnya Naldin mengayomi pengurus Kecamatan dan Ranting sehingga berdampak buruk pada peraihan kursi di Dapil 2 Aceh Tengah," katanya.

Rapat yang juga dihadiri oleh Pengurus DPD I Golkar Aceh, sejumlah pengurus DPD II Golkar Aceh Tengah itu berkesimpulan akan ditindaklanjuti ke tingkat DPD I dan ke DPP Partai Golkar.

Komentar

Loading...