Topik

Muzammil Hasballah Resmi Menjadi Suami Sonia Ristanti

·
Muzammil Hasballah Resmi Menjadi Suami Sonia Ristanti
Muzammil Hasballah bersama istrinya Sonia Ristanti usai melaksanakan ijab kabul di Masjid Oman Banda Aceh. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Ratusan jamaah salat subuh di Masjid Agung Al-Makmur, Lamprit, Banda Aceh, menyaksikan akad nikah Muzammil Hasballah dengan Sonia Ristanti, Jumat (7/7). Acara akad nikah dilaksanakan sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebelum akad nikah dimulai, Muzammil Hasballah, imam muda yang dikenal dengan suara merdunya itu terlebih dahulu menjadi imam salat subuh berjamaah. Selanjutnya, dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Fakhruddin Lahmuddin.

Pantauan AJNN, jumlah jamaah subuh sangat jauh berbeda dengan hari-hari biasa. Tak hanya dilantai satu, jamaah juga sampai ke lantai dua. Tak hanya laki-laki, jamaah perempuan juga memadati masjid yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Oman.

Muzammil Hasballah melaksanakan ijab kabul. Foto: Fauzul Husni

Sebelum ijab kabul dimulai, Muzammil terlebih dulu melantunkan ayat suci Alquran sebanyak tiga surat. Muzammil tampil dengan memakai jas biru dengan dasi kupu-kupu serta dipadu dengan kemeja putih serta bunga di saku depan.

Baca: Besok, Muzammil Hasballah Bakal Menikah Usai Salat Subuh

Dalam akad nikah itu, bertindak sebagai wali nikah yakni ayah kandung Sonia, Idris. Proses ijab qabul berlangsung lancar dengan sekali ucap. Muzammil menikahi gadis pilihannya itu dengan mahar 20 mayam emas.

Usai ijab kabul, Sonia masuk ke dalam masjid dengan didampingi ibu kandung dan saudaranya. Sonia dengan memakai cadar langsung duduk di samping suaminya Muzammil.

Sebelum prosesi salam takzim, Muzammil membacanya doa sambil memegang kepala Sonia. Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Arsitektur angkatan 2011 itu sangat khusyuk ketika membacakan doa untuk istrinya itu.

Muzammil Hasballah membacakan doa untuk istrinya. Foto: Fauzul Husni

Prosesi akad nikah selesai sekitar pukul 08.00 WIB. Panitia masjid sempat kewalahan mengatur banyaknya jamaah yang hadir untuk menyaksikan pernikahan Muzammil. Bahkan usai acara Muzammil langsung dibawa ke sebuah ruang karena banyaknya jamaah yang ingin bersalaman dan berfoto.

Komentar

Loading...