Unduh Aplikasi

Musim Kemarau, Harga Cabai Masih Melonjak di Lhokseumawe

Musim Kemarau, Harga Cabai Masih Melonjak di Lhokseumawe
Pedagang cabai di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Memasuki puncak musim kemarau, harga cabai di Kota Lhokseumawe masih melambung tinggi. Hingga, Rabu (10/7) masih bertahan di harga Rp 80 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang cabai, Rusli mengatakan kenaikan harga cabai merah tersebut disebabkan pasokan dari dalam daerah berkurang sehingga kebutuhan komoditi itu terpaksa di pasok dari luar, yakni Medan, Sumatera Utara.

“Jadi harga cabai merah saat ini sekitar Rp 80 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram,” katanya.

Sambungnya lagi, penyebab lainnya sehingga berdampak pada kenaikan harga cabai yakni, akibat kemarau sehingga banyak tanaman cabai yang tidak bisa dipanenkan dengan kualitas bagus dan normal.

“Meskipun harganya mahal, warga tetap membelinya untuk kebutuhan dapur. Hanya saja jumlah pembeliannya dibatasi,” jelasnya.

Dalam hal ini, pihaknya berharap, kepada pemerintah supaya meninjau kembali harga cabai di pasaran, sehingga masyarakat khususnya yang ekonomi menengah ke bawah bisa berbelanja untuk kebutuhan rumah tangga mereka.

Komentar

Loading...