Unduh Aplikasi

Mualem Siap Dukung Siapa yang Menang

Mualem Siap Dukung Siapa yang Menang
Tuha Peut Partai Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar sedang memukul rapai pembukaan Mubes II Partai Aceh. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke II di Kriyad Muraya hotel Banda Aceh, pada 12 sampai 14 Februari 2018. Dalam Mubes ke II ini, banyak kandidat yang bermunculan maju untuk menjadi orang nomor satu di partai lokal Aceh itu.

Ada tujuh orang yang sudah mendaftar sebagai calon Ketua Umum Partai Aceh yakni Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, Roni Ahmad atau Abusyik, Kamaruddin Abu Bakar, Maryati, Yussaini Mansur, Azhar Abdurrahman, dan Sarjani Abdullah.

Dalam sambutannya, Ketua Parta Aceh Mualem mengatakan siap mendukung dan bekerja sama dengan siapapun pemimpin baru Partai Aceh kedepannya.

"Siapa saja yang terpilih sama-sama menggandeng bahu. Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan siapa saja yang menang," kata Mualem.

Mualem mengharapkan Partai Aceh kedepan lebih sukses dan baik sesuai yang diharapkan bersama, untuk itu perlu bekerja keras dan amanah mewujudkan cita-cita.

"Bekerja keras, ini amanah, bekerja dengan keikhlasan untuk mewujudkan cita-cita kita mengayomi masyarakat," ujarnya.

Terkait banyaknya calon yang maju sebagai ketua Partai Aceh, Mualem mengaku tidak mempersoalkan hal itu, melainkan menyerahkan sepenuhnya kepada para peserta mubes. Apalagi mereka sudah membuka selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin maju.

"Terserah kepada pemilih apakah memberi suara aklamasi atau demokrasi, kami buka selebarnya," ujarnya.

Sementara itu, terkait ikut sertanya Abusyik mendaftar sebagai calon ketua Partai Aceh, Mualem menilai sah-sah saja, apalagi yang bersangkutan merupakan mantan kombatan dan juga eks tripoli.

"Sah-sah saja, mereka juga mantan kombatan dan juga eks tripoli," tutur Mualem.

Pembukaan Mubes ke II Partai Aceh turut dihadiri para pimpinan partai lokal dan nasional diantaranya, Ketua DPW Partai NasDem Zaini Djalil, Ketua Gerindra, TA Khalid, Ketua PAN Aceh, Anwar Ahmad serta pimpinan partai lainnya.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...