Unduh Aplikasi

MPU Aceh Keluarkan Fatwa Haram Main Game PUBG

MPU Aceh Keluarkan Fatwa Haram Main Game PUBG
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan fatwa bahwa game Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG dan sejenisnya haram dimainkan.

Keputusan hingga adanya fatwa itu setelah anggota MPU Aceh menggelar rapat paripurna, Rabu (19/6). Sidang MPU Aceh ini membahas secara komprehensif mengenai game PUBG yang sangat digemari para remaja di Aceh.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali menyampaikan, permainan PUPB itu dinilai memiliki unsur kekerasan dan kebrutalan, sehingga bisa memberi kemudharatan yang besar, bahkan dapat menciptakan perilaku tidak baik terhadap anak-anak, khususnya di Aceh.

“Hasil rapat, PUBG yang sama dengan hukum bermainnya haram. Alasannya itu membangkitkan semangat kebrutalan anak-anak, akibatnya bisa melahirkan perilaku yang tidak baik,” ucap Faisal Ali saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Lem Faisal sapaan akrab Faisal Ali, permainan PUBG tersebut memiliki efek yang cukup buruk. Anak-anak anak bisa jadi beringas serta dapat menghancurkan rumah tangga.

Parahnya lagi, lanjut Lem Faisal, game PUBG bila dimainkan secara live itu juga dapat mendiskreditkan simbol-simbol islam. Karena itu dalam upaya menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, MPU sepakat mengharamkan permainan ini.

“Maka dari itu disepakati seluruh anggota MPU bahwa main PUBG itu haram. Fatwa haram main PUBG itu disepakati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Tgk Faisal.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...