Unduh Aplikasi

Mobil Dinas Pemkab Pidie Kecelakaan Tunggal di Aceh Jaya

Mobil Dinas Pemkab Pidie Kecelakaan Tunggal di Aceh Jaya
Kondisi mobil pasca kecelakaan tunggal di Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Satu unit mobil penumpang (mopen) minibus jenis KIA berwarna silver dengan nomor polisi BL 7088 AA milik Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie mengalami kecelakaan tunggal Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Minggu (16/9) sore.

AKBP Eko Purwanto, S.Ag.M.H melalui Kapolsek Panga Ipda Roby Afrizal, SH kepada AJNN (17/9) membenarkan kecelakaan tersebut.

"Benar kemarin sore ada terjadi kecelakaan tunggal tepatnya di jalan Calang - Meulaboh, di Desa Keude Panga, Aceh Jaya sekitar pukul 18.00 wib," kata Roby.

Roby menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika mopen jenis KIA yang mengangkut penumpang sebanyak 20 orang melaju dari arah Banda Aceh dengan tujuan ke Abdya. Namun sesampai di lokasi kejadian, ban mobil belakang sebelah kanan tersebut pecah hingga pengemudi hilang kendali yang menyebabkan oleng dan keluar dari badan jalan.

Dalam musibah tersebut, enam orang mengalami luka ringan dan empat orang mengalami luka berat. Seluruh penumpang yang mengalami luka ringan dan berat langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang.

"Kasus sudah kami limpahkan pihak Lantas Polres Aceh Jaya beserta satu unit barang bukti mopen," ujarnya.

Komentar

Loading...