Unduh Aplikasi

Mobil Berpenumpang Sembilan Orang Masuk Parit, Satu Meninggal Dunia

Mobil Berpenumpang Sembilan Orang Masuk Parit, Satu Meninggal Dunia
Kondisi mobil yang membawa penumpang sembilan orang masuk ke parit. Foto: Ist

ACEH UTARA - Satu unit mobil jenis minibus Ertiga BL 1078 LF yang disopiri Raja Bernadi (23) warga Dusun Krueng Cut, Aceh Besar hilang kendali di lintasan jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya Beurandang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (16/2) sekitar pukul 04.00 WIB, nyungsep ke dalam sebuah saluran parit.  Akibatnya satu penumpang meninggal dunia dan tiga penumpang mengalami luka berat dan lima lainnya luka ringan. 

Kapolres Aceh Utara Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha menyebutkan, menurut data olah TKP di lapangan, kecelakaan tunggal tersebut akibat sopir dalam keadaan mengantuk. Sehingga laju mobil dengan kecepatan tinggi tersebut tidak lagi stabil dan melaju ke arah kanan berakhir ke dalam sebuah saluran parit. 

"Sopir mengantuk, laju mobil dengan kecepatan tinggi hingga tidak bisa lagi dikendalikan sang sopir dan banting ke kanan masuk ke dalam sebuah saluran parit," kata Sandy Titah. 

Ia menyebutkan, mobil itu membawa sembilan orang penumpang, satu diantaranya, Mustafa (50) meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. 

Sementara tiga korban luka berat adalah, Irmawati (35) Irna Yusnidar (14) dan Fitri Yanti (20). Lima korban lainnya hanya mengalami luka ringan, semuanya merupakan warga Gampong Lam Peudaya, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. 

"Seluruh korban saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe, dan untuk unit mobil sementara waktu kami amankan di Mapolsek," pungkasnya.

Komentar

Loading...