Unduh Aplikasi

MJ Jonan Serahkan Sapi Kurban di Banda Aceh

MJ Jonan Serahkan Sapi Kurban di Banda Aceh
Penyembelihan kurban Muhammad Jusuf Jonan di Banda Aceh. Foto: istimewa.

BANDA ACEH - Muhammad Jusuf Jonan, adik kandung Menteri ESDM Jonan, menyerahkan sapi qurban kepada masyarakat Desa Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. 

Jusuf Jonan adalah seorang pengusaha tembakau. Dia bermukim di Surabaya, Jawa Timur. 

“Seekor sapi kurban ini adalah penyambung silaturrahim dengan masyarakat Aceh seperti yang dirintis oleh kakak kandungnya; Ignasius Jonan,” kata Mirza Keumala, tokoh masyarakat yang diamanahkan untuk menyerahkan kurban tersebut, di Banda Aceh, Kamis (23/8). 

Sapi kurban ini menambah panjang jejak keluarga Jonan di Aceh. Saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan membangun sejumlah sarana penting. Di antaranya Bandara Rembele dan Pelabuhan Laut Calang. 

Saat dia dipindahkan menjadi Menteri ESDM, Jonan meningkatkan ratio elektrifikasi Aceh hingga mencapai 98 persen saat ini. Kementerian juga memberikan perhatian terhadap pembangunan jaringan gas kota di Lhokseumawe dan Aceh Utara, lampu LTSHE, dan sumur bor bagi sejumlah pesantren. 

Mirza Keumala berharap pemberi kurban dari Muhammad Jusuf Jonan ini memelihara semangat silaturahim antara keluarga Jonan dengan masyarakat Aceh. “Menjaga tali silaturahim, insya Allah, memperluas rejeki dan menambah kebaikan di antara kita,” kata Mirza.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...