Unduh Aplikasi

Meugang Pertama, Harga Daging Sapi di Lhokseumawe Rp 170 Ribu Per Kilogram

Meugang Pertama, Harga Daging Sapi di Lhokseumawe Rp 170 Ribu Per Kilogram
Pedagang daging sapi di pasar Inpres Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Memasuki hari meugang pertama Ramadan 1440 Hijriah, harga daging sapi di Pasar Tradisional Kota Lhokseumawe melonjak naik. Harga daging yang sebelumnya dijual Rp 100 ribu hingga Rp 110 ribu kini tembus menjadi Rp 170 ribu per kilogram.

Pantauan AJNN, masyarakat mulai memadati sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe, khususnya di Pasar Inpres, warga mulai membeli bumbu dapur dan juga daging sapi untuk menyambut tradisi meugang pertama Ramadan 1440 Hijriah.

Salah seorang pedagang daging sapi, Mahyuddin mengatakan, harga daging di meugang pertama sudah melonjak naik, tidak menutup kemungkinan di hari meugang kedua juga akan semakin melonjak tinggi.

“Untuk harga daging hari ini Rp 70 ribu per kilogram, dan tidak menutup kemungkinan besok akan jadi Rp 180 ribu hingga Rp 190 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen, Nilawati mengaku lebih memilih belanja di meugang pertama karena kondisi pasar tidak terlalu ramai, selain itu harga daging juga masih sanggup di jangkau.

“Kalau hari pertama tidak terlalu padat seperti di hari meugang ke dua, kemudian harga daging sapi masih standar, dikhawatirkan besok akan melonjak lagi,” ungkapnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...