Unduh Aplikasi

Meugang Pertama, Harga Daging di Pidie Jaya Rp 170 Ribu

Meugang Pertama, Harga Daging di Pidie Jaya Rp 170 Ribu
Suasana meugang pertama di kota Meureudu. Foto: AJNN/Muksal

PIDIE JAYA - Meugang pertama atau di Kabupaten Pidie Jaya biasa disebut meugang pegawai harga daging di kabupaten tersebut mencapai Rp 170 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang sapi di pasar ibukota Kecamatan Meureudu, Yusri kepada wartawan, Jumat (9/8) mengatakan, harga daging pada hari meugang memang sedikit lebih mahal daripada harga sehari-hari. Jika hari-hari biasa dijual Rp 150 ribu hingga Rp 160 ribu, maka pada hari meugang pertama ini sedikit naik menjadi Rp 170 ribu.

Namun jika dibandingkan dengan meugang-meugang sebelumnya, harga Rp 170 ribu tersebut sudah menjadi harga jual daging disetiap meugang.

"Hari ini harga daging sapi Rp 170 ribu per kilogram, harga ini tidak berbeda dari harga meugang-meugang sebelumnya," kata Yusri.

Dia berharap pemerintah dan masyarakat memaklumi kenaikan sedikit harga daging di hari meugang, soalnya, harga beli sapi saat meugang tiba juga relatif mahal. Sehingga pihaknya perlu menyesuaikan harga agar pendagang daging sapi tidak merugi.

Pada hari meugang pertama, lanjutnya, antusias masyarakat untuk membeli daging juga terbilang ramai.

"Masalah harga, kami harap pemerintah dan masyarakat agar memaklumi, kami penjual tentunya menyesuaikan harga daging dengan harga beli sapi. Untuk hari meugang pertama ini, pembelinya Alhamdulillah lumayan ramai," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...