Unduh Aplikasi

Menikmati Pesona Waduk Pusong Lhokseumawe di Sore Hari

Menikmati Pesona Waduk Pusong Lhokseumawe di Sore Hari
Suasana di Waduk Pusong Kota Lhokseumawe. Foto: Dok Fotografer Fachrul Reza

LHOKSEUMAWE – Objek wisata Waduk Pusong, merupakan salah satu destinasi ternama di Kota Lhokseumawe. Waduk yang lokasinya tertata rapi ini, mampu memikat hati wisatawan atau traveler menghabiskan akhir pekan dan rekreasi bersama sahabat serta keluarga mereka di sore hari.

Sebelumnya, waduk ini memang sengaja dibuat sebagai penampung air mengatasi banjir di Kota Lhokseumawe. Namun, seiring waktu berlalu, waduk tersebut dilirik oleh wisatawan dan menjadi tempat rekreasi ternama hingga saat ini di kota itu.

Di waduk Pusong Lhokseumawe, selain suasana sore hari yang sejuk karena terdapat pohon-pohon yang hijau. Di senja hari wisatawan dan traveler bisa menikmati indahnya pancaran cahaya sunset atau matahari terbenam di ufuk timur sembari duduk menikmati makanan khas “Mie Caluk” yang dijual di kafe-kafe pinggir waduk itu.

Pada malam hari, wisatawan juga bisa menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu terpancar dari Pusat Kota Lhokseumawe. Sungguh mempesona, ketika menikmati suasana itu pada malam hari, apalagi ketika cahaya rembulan menyinari serta menerangi jagat raya ini.

Waduk Pusong Lhokseumawe ini, juga kerap dijadikan sebagai salah satu objek potografer dari berbagai daerah, khususnya Lhokseumawe dan juga Aceh Utara. Selain itu, juga sering dipakai sebagai lokasi shooting, prawedding, olahraga jogging dengan memutar waduk, serta tempat memancing bagi mereka yang hobi pancing.

Ada juga pemandangan lain, yaitu bisa melihat para pencari tiram yang rata-rata dari kaum hawa untuk memenuhi ekonomi keluarganya.

Sebenarnya, kalau kita lihat-lihat lagi. Di waduk yang terhubung dengan Muara Cunda ini, juga terdapat hutan Manggrove dan ribuan burung kuntul yang singgap di hutan itu. Sungguh pemandangan itu sangat memanjakan mata para pengunjung iya kan?

Salah seorang warga asal Lhokseumawe, Saiful mengatakan, Ia bersama teman-temannya sering berkumpul di waduk itu. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah ketika hari mulai senja, tempatnya juga adem untuk nongkrong sambil menikmati “Mie Caluk” makanan khas di lokasi wisata waduk itu.

“Sering berkumpul di sini. Apalagi saat reonian bersama alumni teman-teman sekolah dan kuliah dulu,” katanya kepada AJNN.

Nah, bagi anda wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi ini. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota Lhokseumawe. Dan, di tempat wisata ini juga tidak dipungut biaya parkir maupun tiket masuk. Selamat menikmati bagi anda yang hendak berkunjung.

Komentar

Loading...