Unduh Aplikasi

Menikmati Nen di Pantai Suak Ribee

Menikmati Nen di Pantai Suak Ribee
aceh2.kemenag.go.id
ACEH BARAT - Tidak sempurna rasanya jika seseorang datang ke Meulaboh, Aceh Barat, tanpa menyeruput paduan kopi tubruk dan susu di Pantai Suak Ribee. Paduan racikan kopi tradisional dan susu kental memberikan sensasi kenikatan di ujung lidah. Di sini, masyarakat menyebutnya: nen.

Di pantai ini, nen menjadi salah satu minuman favorit, terutama para pria. Berbeda dengan sanger, yang khas di Banda Aceh, nen dibuat hanya dari kopi dan susu. Tanpa gula. Sensasi manis dan pahit kopi robusta menyatu. Tak jarang mereka yang datang untuk menikmati nen, memesan lebih dari secangkir.

Sama seperti kopi tubruk, nen juga disajikan dengan gelas telungkup di atas piring kecil. Para penikmat dapat menikmatinya langsung dari piring atau menggunakan sedotan. Untuk gelas berukuran sedang, penikmat nen cukup membayar Rp 8 ribu. Sedangkan ukuran yang lebih besar dihargai Rp 10 ribu per gelas.

“Kopi tubruk mungkin sudah bisa didengar. Terutama di pantai barat dan selatan Aceh, karena dinikmati dengan gelas terbalik. Namun dengan tambahan susu, rasanya lebih nikmat,” kata seorang pengunjung.
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...