Mengamuk, Pengendara Kia Maki Polisi Yang Amankan Tahun Baru

Mengamuk, Pengendara Kia Maki Polisi Yang Amankan Tahun Baru

BANDA ACEH - Seorang sopir kendaraan roda empat mengamuk dan mencaci maki personil kepolisian yang tengah mengamankan malam pergantian tahun baru di kawasan Simpang Lima Banda Aceh, Minggu (1/1).

Belum diketahui pasti penyebab kemarahan pria tersebut namun insiden sempat menarik perhatian warga yang memadati kawasan tersebut, karena ulah sang sopir .

Pantauan AJNN, insiden terjadi persis saat detik-detik malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017. Insiden berawal saat, personil satuan lalu lintas Polresta Banda Aceh, Aiptu Adi Suriyono mendatangi satu persatu kendaraan yang parkir di depan Swalayan Pante Pirak.

Tiba di lokasi, tersebut, Aiptu Adi langsung meminta pemilik mobil agar tidak parkir di sana karena dikhawatirkan menimbulkan kemacetan. Berbeda dengan pengendara lainnya, sopir Kia Merah dengan nomor polisi BL 1023 LP yang ditegur Aiptu Adi langsung bereaksi keras.

Meski awalnya sempat tenang dan menuruti permintaan Aiptu Adi namun sopir yang mengenakan kaos oblong warna hitam itu tampak mengurungkan niat untuk meninggalkan lokasi tersebut. Ia justru kembali turun dan memarahi Aiptu Adi.

Pria yang datang bersama seorang wanita dan anak kecil tersebut terus menarik-narik tangan Aiptu Adi yang tidak melayani kemarahannya. Karena kesal melihat Aiptu Adi yang tidak melayani kemarahanya, sang sopir akhirnya kembali ke mobil miliknya sembari mencaci maki Aiptu Adi dengan kata-kata kotor.

"Kendaraankan parkir disitu (depan Pante Pirak) semua tadi. Biar tidak mengganggu lalu lintas saya suruh jalan terus, gak usah dengar-dengar ini lagi, rupannya dia tidak terima, itu saja," kata Aiptu Suriyono kepada wartawan usai insiden tersebut.

Meski hanya berlangsung beberapa saat insiden tersebut sempat membuat lalu lintas di kawasan Jalan Pante Pirak macet. Pasalnya sejumlah pengendara yang melintas, turut menghentikan kendaraannya untuk memastikan insiden yang terjadi itu.

Lalu lintas kembali lancar setelah petugas yang terlibat dalam pengamanan tahun baru dikawasan Pante Pirak mengurai kepadatan lalu lintas.

Sebanyak 700 personil gabungan TNI/Polri dan Satpol PP WH dikerahkan mengamankan malam tahun baru di Banda Aceh. Mereka ditempatkan di sejumlah lokasi yang rawan kejahatan dan keramaian.

"Selain pengamanan terbuka ada juga pengamanan tertutup dan ada juga yang berpatroli. Semoga malam pergantian tahun ini kita lewati tanpa hura hura dan tidak terjadi apapun,"kata Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH yang turut didampingi Dandim 0101 BS Kolonel Mahesa Fitriadi serta Plt Walikota Banda Aceh Hasanuddin.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...