Unduh Aplikasi

Melihat Mahasiswa Korea Menarikan Buchaechum di Blang Padang

Melihat Mahasiswa Korea Menarikan Buchaechum di Blang Padang
BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa dari Jeju National University menampilkan tarian tradisional Korea di hadapan warga Banda Aceh, di Lapangan Blang Padang, kemarin sore. Tarian tradisional itu bernama tarian kipas atau kerap disapa dengan sebutan Buchaechum dan Samulnori.

Pertunjukan tari tradisonal dari negeri gingseng oleh beberapa mahasiswa tersebut usai mereka meramaikan dan ikut bergoyang pinguin atau Flash Mob Pinguin yang digelar panitia Festival Kota Kita.

"Kami merasa sangat senang, kami juga suka reaksi orang Aceh, ramah-ramah," kata salah satu mahasiswa Jeju National University, Korea, Michael Yoon usai menari dikelilingi muda-mudi Aceh. Dia terlihat sangat menikmati tarian itu.

Dikatakan Michael, mereka berada di Banda Aceh selama 10 hari, dan akan kembali ke Korea pada Kamis, 5 Mei mendatang. Tak hanya tari tradisional Korea, mereka juga menampilkan lipsing lagu yang sedang pupoler di Korea saat ini. Salah satu dari mahasiswa internasional ini juga tampil solo dengan memainkan biolanya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Nanda Satria mengatakan pihak panitia sengaja mengundang mahasiswa asal Korea yang sedang berada di Banda Aceh, untuk meriahkan kegiatan Flash Mob Pinguin.

"Orang korea tertarik dengan kegiatan ini dan banyak pemuda seperti ini. Kita undang mahasiswa dari Korea untuk menarik perhatian lebih banyak," ujar Nanda.

Komentar

Loading...