Unduh Aplikasi

Mayor Arm Oke Kistiyanto Jabat Danyon Armed 17/Komposit

Mayor Arm Oke Kistiyanto Jabat Danyon Armed 17/Komposit
Sertijab Danyon Armed 17/Komposit

PIDIE - Mayor Arm Oke Kistiyanto SAP menjabat sebagai Komandan Batalion Altileri Medan 17/ Komposit menggantikan Letkol Arm Sugiharto SE yang bertugas sebagai Dandim 0113 Gayo Lues.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Arief Indratmoko dalam upacara serahterima jabatan Danyon Armed 17/Komposit, Rabu (7/11) mengatakan, Batalyon Armed 17/Komposit merupakan satuan yang bertugas memberikan bantuan tembakan kepada satuan tempur secara cepat, tepat dan teliti dalam memangkan pertempuran melawan musuh.

Mayjen TNI Arief Indratmoko menuturkan, menghadapi tantangan tugas kedepan bila hadapkan dengan krisis ancaman yang kemungkinan timbul. Maka sebagian alutsista satuan Armed sudah menggunakan menggunakan meriam kaliber besar yaitu 155 Milimeter dan Multiple Launch Rocket System (MLRS). Walaupun sebagian yang lain masih menggunakan alutsista sistem manual.

Selain itu, satuan armed 17/Komposit dituntut selalu siap dalam mengatur strategi guna mengantisipasi segala bentuk ancaman dimasa mendatang, baik itu ancaman dari luar maupun dalam negeri.

"Di masa mendatang alutsista satuan Armed akan terus dimodern yang memiliki daya hancur yang kuat serta ketelitian yang tinggi terhadap sasaran secara maksimal," ujarnya.

Komentar

Loading...