AJNN Ucapan Ramadhan

MaTA: Nilai APBA 2016 Kembali Terlambat

·
BANDA ACEH - Masyarakat Transparasi Aceh (MaTA) menilai Angaran Belanja Pemerintah Aceh (APBA) 2016 kembali akan terlambat disahkan. 

"Kita melihat sepertinya akan terlambat seperti tahun tahun sebelumnya. Kondisi ini akibat tarik ulur antara Eksekutif dan Legeslatif," kata Koordinator Bidang Angaran dan Kebijakan Publik MaTA, Hafiqh kepada AJNN, Kamis (26/11)

Dikatakan Hafiq. Permasalahan tersebut selalu menjadi penyebab keterlambatan pengesahan APBA dari tahun-ketahun. Seharusnya eksekutif dan legislatif belajar dari tahun lalu, agar dapat memaksimalkan proses pembahasan angaran.

"Jika kita lihat kondisi saat ini, tahun ini pasti akan terlambat lagi," ujar Hafiq 

Hafiq berharap, dalam penempatan anggaran Pemerintah Acah 2016, eksekutif dan legeslatif benar-benar memperhatikan kebutuhan rill masyarakat Aceh dan mengambil pelajaran dari koreksi Mendagri tahun sebelumnya.

"Jika mendapatkan koreksi dari Mendagri cukup banyak seperti tahun sebelumnya akan semakin memperlambat realisasi anggaran yang akan berdampak buruk bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Aceh," harapnya

Hafiq menambahkan  pemerintah harus mengalokasikan angaran pada  urusan wajib, seperti pendidikan dan kesehatan.

"Untuk alokasi angaran, kita berharap pemerintah dapat memenuhi anggaran pada urusan-urusan wajib seperti kesehatan, pendidikan yang menjadi urusan wajib pemerintah. Bukan malah memperbesar alokasi anggaran untuk hibah dan bansos," tutup Hafid

HENDRA KA

Komentar

Loading...