Hasanudin
Unduh Aplikasi

Mata Garuda dan Timoeh Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Mata Garuda dan Timoeh Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan
Buka puasa Mata Garuda dan Timoeh buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan. Foto: Ist

ACEH BARAT - Pemuda-pemudi Aceh yang tergabung dalam Mata Garuda Aceh dan TIMOEH melaksanakan kegiatan donasi peralatan sekolah untuk 64 anak-anak SD sekaligus santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut digelar di Panti Asuhan Karya Kuta Trieng Sama Tiga, Aceh Barat, Minggu (10/6). Ada beberapa kegiatan dilakukan seperti gotong royong, donasi peralatan sekolah, kelas diskusi ramadan, buka puasa bersama, game dan pembagian hadiah.

Kegiatan tersebut mengangkat tema THR yakni Tebar Hadiah Ramadan dan berhasil menghimpun dana dari para donatur sebesar Rp 10 juta lebih serta beberapa sumbangan dalam bentuk fisik seperti dalam bentuk peralatan sekolah, pakaian dan konsumsi.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan THR, Santri Pertiwi menyampaikan bahwa Mata Garuda dan Timoeh dalam hal ini sebagai penyalur dana titipan bersumber dari donasi Hamba Allah yang berasal dari dalam dan luar negeri yang memiliki kemudahan dibulan Ramadaan untuk saling berbagi.

“Panitia dalam hal ini melakukan serangkaian acara tidak hanya mendonasikan dana tersebut, akan tetapi melaksanakan kegiatan kelas diskusi yang berisikan kegiatan motivasi dari teman-teman yang berkuliah diluar negeri,” ujarnya.

Buka puasa Timoeh dengan puluhan anak yati,m. Foto: Ist

Sementara itu, Ketua Komunitas Sosial Timoeh Zainul Ashri mewakili anak anak panti, yatim dan segenap aparat Gampong Cot Seumereung menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan rezeki ini untuk saling berbagi.

Konsep pemberian santunan berupa peralatan sekolah karena mempertimbangkan semakin dekatnya tahun ajaran baru sekolah, sehingga tentunya banyak anak-anak akan sangat membutuhkan peralatan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan perdana kolaborasi teman-teman Mata Garuda dan Timoeh yang ada di Aceh Barat dalam berkontribusi untuk daerah dengan visi yang sama,” ujarnya.

Kedepan, kata Zainul, pihaknya akan melakukan kolaborasi kembali dalam mengabdikan diri dan memberikan manfaat untuk daerah.

“‌Sebelumnya Timoeh secara terpisah juga telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada 50 anak yatim dan piatu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Mata Garuda adalah forum alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Adi Maros

Komentar

Loading...