Unduh Aplikasi

Masyarakat Sapek Minta Keuchik Laporkan Dana Desa Tahun 2018

Masyarakat Sapek Minta Keuchik Laporkan Dana Desa Tahun 2018
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Warga Desa Sapek, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, kesal terhadap aparat desa setempat yang mangkir dari Rapat Musyawarah Umum yang dilaksanakan pada Sabtu malam (2/3) kemarin.

"Rapat itu dilaksanakan dengan agenda pertanggungjawaban dana desa tahun 2018, namun satu pun tidak ada yang hadir dari aparat desa," kata Samwil (25) salah satu warga Desa Sapek kepada AJNN, Senin (4/3).

Padahal, lanjut Samwil, Pj Geuchik Gampong Sapek bersama Tuha Peut Gampong sudah sepakat untuk melaksanakan rapat umum di Masjid Tuha Gampong Sapek.

"Sebelumnya pada Jumat (1/3) juga sudah di umumkan kepada masyarakat untuk menghadiri rapat umum tersebut, bahkan pada malam itu perwakilan dari kecamatan juga sudah berkumpul di Masjid Tuha Gampong Sapek," ujar Samwil.

Ia mengungkapkan aparat sesa yang mangkir dari rapat umum itu ialah, Izhar selaku Pj Keuchik baru, semua Kepala Dusun Desa Sapek, TPK dan Aparatur Pemerintahan Desa lainnya serta Izwar selaku Pj Keuchik 2016 - 2018.

"Kami meresa kecewa atas ketidak seriusan sikap para aparat gampong yang tidak menghadiri rapat umum itu, padahal kami hanya ingin pihak aparat desa melaporkan dana desa dan kegiatan desa tahun 2018 lalu," tegas Samwil.

Sementara itu, Pj Keuchik Gampong Sapek, Izhar yang dihubungi AJNN, mengungkapkan alasan ketidakhadiran dirinya bersama aparat desa lainnya karena rapat itu ilegal, dan terkesan dipaksakan oleh beberapa oknum.

"Bisa dikatakan tidak formal, karena saya tidak pernah menerima surat untuk menghadiri rapat umum yang difasilitasi oleh pihak Tuha Peut Gampong," kata Izhar.

Selain itu, di tengah-tengah masyarakat akhir-akhir ini juga ada isu dan desakan untuk menggantikan aparatur desa, sehingga wajar jika semua aparat desa tidak hadir pada rapat tersebut.

"Mereka (aparat desa) mengira dalam rapat itu bakal ada pergantian aparat desa, jadi wajar saja mereka tidak hadir jika itu salah satu agenda rapatnya. Kami siap hadir jika ada rapat umum selanjutnya, namun jika itu rapat formal maka silahkan surati kami," tegas Izhar.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...