Unduh Aplikasi

Masuki Masa Tenang, Satpol PP Lhokseumawe Bersihkan APK

Masuki Masa Tenang, Satpol PP Lhokseumawe Bersihkan APK
Penertiban APK di Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) milik calon legeslatif dan presiden Pemilu 2019.

Penertiban APK tersebut dilakukan dengan cara mencopot seluruh jenis umbul-umbul seperti bendera, baliho, spanduk dan lainnya.

Kepala Satpol PP-WH Moch Irsyadi mengatakan, penertiban tersebut dilakukan karena sudah memasuki masa tenang sejak pukul 00.00 WIB tadi malam. Jadi tidak diperbolehkan satupun APK yang berbau politik untuk Pemilu pada 17 April 2019, mendatang terpasang di ruas jalan ataupun tempat lainnya.

“Jadi hari ini kami bersihkan dan tertibkan seluruh APK tersebut. Ada beberapa titik kami bagikan petugas, yakni di masing-masing wilayah, Kecamatan Muara Satu, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Banda Sakti,” kata M Irsyadi, Minggu (14/4).

Sementara itu, Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Sofhia Annisa mengatakan, apabila ada pihak yang melakukan kampanye di masa tenang akan masuk dalam pelanggaran pemilu kampanye di luar jadwal.

“Jadi untuk mereka yang melakukan kampanye di masa tenang yaitu tindak pidana pemilu, sesuai dengan pasal yang di atur dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017,” ungkapnya.

Sofhia juga berharap, dari tanggal 14, 15 dan 16 April 2019, diharapkan kepada peserta pemilu untuk tidak memasang lagi APK tersebut.

“Kami imbau juga kepada masyarakat, untuk sama-sama sukseskan Pemilu 2019. Kalau misalkan ada peserta pelaksana dan tim kampanye malakukan pelanggaran, bias dilaporkan ke Panwaslih Kota Lhokseumawe,” imbuhnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...