Unduh Aplikasi

Mantan GAM Linge Bantah Lahan Prabowo Dikuasai Kombatan

Mantan GAM Linge Bantah Lahan Prabowo Dikuasai Kombatan

BANDA ACEH - Mantan panglima operasi GAM wilayah Linge Syafi’imembantah tudingan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak terkait status hak guna usaha (HGU) di Aceh tengah dimanfaatkan para kombatan Gerakan Aceh Merdeka.

“Tidak benar jika kombatan ikut terlibat menikmati lahan milik prabowo di Aceh, saya merasa sangat keberatan apabila kombatan dijadikan kambing hitam dalam persoalan ini," katanya.

Mantan panglima operasi wilayah Linge ini juga mempertanyakan siapa teman-teman eks kombatan GAM dari Aceh Tengah yang menghubungi Dahnil Azhar.

“Seharusnya sebagai mantan panglima operasi saya harus tahu jika memang benar ada rekan-rekan mantan kombatan yang mendapatkan manfaat dari lahan yang berstatus hak guna usaha (HGU) tersebut," katanya.

Syafi’i menjelaskan yang berkerja sama dengan perusahaan milikPrabowo terkait lahan tersebut adalah investor dari Tiongkok dan India untuk mengambil getah pinus dan perusahan tersebut wajib membayar Rp 3000 ke perusahaan Prabowo dan tidak ada mantan kombatan dari Aceh Tengah yang berkerja sama secara langsung dengan Prabowo untuk mengelola lahan pinus tersebut.

"Dan saat ini pinus di wilayah Kabupaten Bener Meriah sudah mulai Ditebang oleh THL dan akibat penebangan tersebut banyak jalan yang rusak di wilayah kecamatan Mesidah dan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah, rakyat semakin menderita dengan kehadiran THL di Gayo Aceh saat ini," katanya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...