Unduh Aplikasi

Mantan duta besar untuk Jepang dilantik jadi Mendag

Mantan Kepala BKPM dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Muhammad Lutfi resmi dilantik sebagai Menteri Perdagangan. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pelantikan itu berlangsung di Istana Negara, Jumat (14/2) siang tadi. Dalam pelantikan, Presiden SBY didampingi Wakil Presiden Boediono. Dengan mengenakan jas hitam, Lutfi mengucapkan sumpah janji menteri. Dia dipilih untuk menggantikan Gita Wirjawan yang sudah resmi mengundurkan diri akhir bulan lalu.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung atau tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga," begitu janji Lutfi.

Pengangkatan Lutfi sebagai Menteri Perdagangan itu berdasarkan surat Keputusan Presiden No. 8 P Tahun 2014. Keputusan ini ditetapkan 12 Februari 2014 kemarin. Keppres tersebut antara lain berisi tentang pemberhentian Gita Wirjawan dari jabatannya sebagai Mendag disertai ucapan terimakasih atas jasa-jasanya selama masa jabatan tersebut.

Dalam pelantikan itu hadir Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menag Suryadharma Ali, Seskab Dipo Alamn dan juga Gita Wirjawan.

JARING

Komentar

Loading...