Hasanudin
Unduh Aplikasi

Manager Pemasaran Kantor Pos Banda Aceh Terlibat Pengiriman Ganja

Manager Pemasaran Kantor Pos Banda Aceh Terlibat Pengiriman Ganja
Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal memberikan keterangan Pers terkait penangkapan pejabat kantor pos. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Seorang Manager Pemasaran Kantor Pos di Banda Aceh Ontang Maruli Siregar ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh karena terlibat kasus narkoba jenis ganja. Dia ditangkap bersama enam orang lainnya yakni Heri Mauliza, Muamar, Rahmad Akbar, Firdaus, Munzir, dan Rizaldi. Sementara dua orang lainya masih berstatus DPO.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan kronologi penangkapan pejabat kantor pos dan enam lainnya berawal dari penyelidikan tim BNNP Aceh selama dua bulan. Ketujuh tersangka ini melakukan pengiriman paket ganja seberat 180 kilogram dengan tujuan Jakarta, Tanggerang, Lampung dan sejumlah kota besar lainnya.

Brigjen Pol Faisal juga menyebutkan pengiriman barang haram itu bukan pertama kali dilakukan, bahkan dari total pengiriman mereka sudah mengirim lebih kurang dua ton ganja melalui jasa pengiriman pos.

"Enam tersangka dan pejabat kantor pos bekerjasama mengirimkan paket ganja ke luar Aceh. Sudah dua kali mereka mengirim barang haram itu. Ganja itu telah dipaket rapi membentuk barang furnitur untuk menghindari kecurigaan petugas," katanya, Kamis (13/9).

Dalam kasus ini, Heri Mauliza merupakan pemodal dalam menjalankan bisnis haram ini. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena berupaya melarikan diri. Dia juga mantan pegawai kantor pos, sehingga tahu seluk beluk untuk memuluskan pengiriman ganja itu.

"Kami masih lakukan penyelidikan dalam kasus ini, apakah ada keterlibatan pihak lain," ungkapnya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...