Unduh Aplikasi

Listrik Padam, PLN Ajak Mahasiswa Piknik

Listrik Padam, PLN Ajak Mahasiswa Piknik
Rombongan mahasiswa yang berangkat piknik bersama PLN Aceh.
BANDA ACEH – Bekas Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Reza Maulana menilai mahasiswa yang mengikuti kegiatan dengan tema ‘Mahasiswa Ikut Bersama PLN Menerangi Aceh’ yang dibuat oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh tersebut membuat hati para mahasiswa lain kecewa.

Lantaran, kata Remol—sapaan Reza Maulana, pemasalahan listrik yang kerap terjadi pemadaman oleh PLN di seluruh wilayah Aceh kian belum juga teratasi. Menurut Remol, secara tanggung jawab mahasiswa memang harus melihat ralita sosial, yang pada saat ini adalah situasi listrik yang sering dipadamkan dan tidak stabil.

“Keputusan yang mereka lalukan itu untuk mengikuti kegiatan PLN memang sangat dilematis. Kalau permasalahan listrik teratasi, silahkan mau jalan-jalan, tidak masalah tapi ini listrik belum teratasi, jadinya mereka membuat hati kawan-kawan mahasiswa lain kecewa,” ungkap Remol kepada AJNN, Kamis (28/4).

Remol berujar, justru pada kondisi seperti ini, pihak dari bidang hubungan masyarakat PLN yang pintar. Saat mahasiswa menyerang dengan aksi protes karena listrik tidak stabil, maka pihak humas bukan melawan malahan merangkul para mahasiswa tersebut dengan cara kegiatan seperti itu. “Mahasiswa jangan salah pilih langkah, kecewa kawan-kawan mahasiswa lain,” ulang Remol.

Sementara itu, Ketua Komunitas Anti Korupsi Aceh (KAKA), Azis Awe menilai sikap yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa tersebut, sangat memalukan karena selama ini mahasiswa yang dikenal idealis tercoreng namanya dengan kegiatan jalan-jalan yang difasilitasi oleh PLN wilayah Aceh tersebut.

"Ini merupakan salah satu tindakan yang koruptif. Saya lihat itu hanya jalan-jalan saja, bukan menerangi Aceh, buktinya saat ini masih ada juga pemadaman listrik di Aceh. Kalau jadi mahasiswa harus konsisten dong,”tegasnya.

Seharusnya, kata Azis Awe, kalau mereka melakukan aundiensi dengan PLN, maka paparkan hasil audiensinya tersebut di media massa, agar masyarakat tahu apa hasil pertemuanmahasiswa yang berperan sebagai agen of change tersebut dengan PLN Aceh.

"Jangan setelah demo, diajak jumpa sama humas PLN dan jalan-jalan, sedangkan permasalahan pemadaman listrik yang sudah tidak wajar lagi belum teratasi,” kata mahasiswa Universitas Serambi Mekkah itu.
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...